Catut Nama Kapolres, Kepala Kampung Banjar Ausoy Diminta Uang 2 Juta Rupiah

Bintuni,Mencatut atau mengatasnamakan Kapolres Teluk Bintuni penelpon gelap minta uang Rp. 2 juta kepada kepala kampung Banjar Ausoy SP-4 distrik Manimeri.

Kejadian tersebut dialami sendiri oleh Kepala kampung Banjar Ausoy Purn. (TNI AD) Sudirman itu ketika dirinya sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pada tanggal 12 Nopember 2017 lalu di Batu-Malang Jawa Timur bersama 12 kepala kampung lainnya dari distrik Manimeri.

“Awalnya saya mendapat penelopon gelap dari seseorang yang saya sendiri tidak kenal yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni dimana dia meminta saya untuk segera menghubungi Kapolres Teluk Bintuni dengan memberikan nomor kontak Kapolres kepada saya.

Dan tidak pikir panjang lagi saya pun menelpon Kapolres di nomor tersebut. Lalu Kapolres gadungan itu meminta uang sejumlah Rp. 2 juta. Kemudian saya pun heran dan curiga kok Kapolres hanya minta 2 juta dan saya terus-menerus ditelpon oleh oknum yang mangatasnamakan dirinya Kapolres tersebut.

Dan saya pun sudah hampir kirim ke nomor rekening yang telah diberikan oleh Kapolres gadungan itu kepada saya. Lalu saya menghubungi Kapolpos Manimeri Sugianto untuk mengecek apa betul pak Kapolres meminta uang kepada saya.

Kemudian jawab beliau itu bukan Kapolres jadi jangan kirim. Kemudian saya juga mendapat telepon dari kepala distrik Manimeri yang meminta saya agar jangan mengirim uang kalau ada orang yang minta uang.

Sebab menurut kepala distrik Manimeri Simon Petrus Ayomi SE bahwa dia sudah ditelepon oleh seseorang yang tidak dikenal yang mengatasnamakan Kapolres Teluk Bintuni untuk meminta pengaturan dana-dana desa.

Kepala distrik Manimeri pun curiga karena si penelopon tidak tahu nama Kapolres ketika kepala distrik menanyakan siapa nama Kapolres Teluk Bintuni,” tutur Kepala Kampung Banjar Ausoy Purn. (TNI AD) Sudirman, Jumat (1/12) di Kampung Banjar Ausoy SP-4 distrik Manimeri.

Kepala Kampung Banjar Ausoy Sudirman juga menghimbau kepada para kepala-kepala kampung yang ada di kabupaten Teluk Bintuni agar berhati-hati dan jangan terpengaruh dengan penelpon-penelpon gelap yang mengatasnamakan dirinya Kapolres, Kepala Kejaksaan serta Kepala-Kepala Dinas itu itu harus diwaspadai jangan sampai tertipu.

“Jadi kepada teman-teman kepala-kepala kampung kedepan jangan sampai tertipu oleh penelpon gelap yang mengatasnaman dirinya sebagai Kapolres, Kepala Kejaksaan ataupun Kepala-Kepala Dinas dengan modus meminta sejumlah uang ini harus diwaspadai dan berhati-hati jangan sampai tertipu,” pungkasnya. [Daniel MD]

Berikan Komentar Anda