CBP Untuk Nabire 100 Ton Baru Tersalur 81 Ton

Ishak,SE Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire ketika ditemui media papualives.com diruang kerjanya,Jumat 23 Mei 2020. (Foto:Eman/PapuaLives)

NABIRE- Kwota Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang disediakan pemerintah pusat di Bulog untuk Kabupaten Nabire dalam keperluan penanganan situasi darurat pangan sebanyak 100 ton.

Tercatat sejak Jumat (8/5/2020) hingga Sabtu (16/5/2020) Pemda Kabupaten Nabire melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan kepada penerima bantuan bagi penduduk yang rentan terdampak Covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan pangan selama pelaksanaan Tanggap Darurat di Nabire.

Dari 72 Kampung dan 9 Kelurahan masing-masing mendapatkan kwota beras 1 Ton. Sehingga total keseluruhan yang sudah tersalur sebanyak 81 Ton CBP. Sisah 19 ton.

“Laporan progress CBP yang tersalur untuk warga terdampak covid-19 selama penerapan Tanggap Darurat sebesar 81 ton. Sedangkan 19 ton masih diamankan di Bulog Nabire,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Ishak,SE saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/5/2020).

Dikatakan Ishak, dari 19 ton disiapkan bukan saja untuk kebutuhan pangan dampak ekonomi karena covid-19 saja. Akan tapi Ia juga menyiapkan untuk kebutuhan pangan bencana alam.

“dari 19 ton CBP saya siapkan 11 ton untuk kebutuhan pangan dampak ekonomi karena Covid-19 sedangkan 8 ton untuk antisipasi kemungkinan terjadi dampak pangan karena bencana alam,”ujar Ishak.

Untuk penyaluran 11 ton, Isak mengaku, dirinya masi menungguh laporan progress pelaksanaan distribusi 1 ton awal yang telah disalurkan dari masing-masing Kelurahan kepada masyarakat penerima manfaat.

“iya kami masi menunggu laporan, sepanjang belum ada laporan progress dari Bapa-bapa Lurah kami tidak akan distribusikan ke masyarakat. Harus ada laporan supaya kami distribusikan 1 ton berikutnya,”kata Ishak. (**)

Berikan Komentar Anda
Share Button