Cegah Corona, Presma Stikom Jayapura minta Pemda di Mee-Pago tutup sementara jalan darat
Pewarta: Redaksi
| 540 Dibaca
EDISI TERBIT: 25 Maret 2020



Michael Edowai Presma Stikom Muhammadiyah Jayapura dalam salah satu kesempatan di Jayapura (Foto:Istimewa)


Jayapura,Demi keselamatan nyawa masyarakat yang berada di wilayah adat Mee-Pago dari bahaya virus Corona (Covid-19), Presiden Mahasiswa (Presma) Stikom Muhammadiyah Jayapura minta Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah adat Mee-Pago untuk menutup sementara  jalan darat selama dua minggu, hal ini guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corono (Covid-19) hal itu di ungkapkan, Michael Edowai Presma Stikom Muhammadiyah Jayapura ketika menghubungi media papualives.com melalui seluler pada Rabu (25/03/2020) siang tadi.

Selaku Presma,  dirinya mengatakan masyarakat adalah asset negara sehingga, masyarakat harus dilindungi dari virus yang mematikan nyawa manusia.

” Saya sangat mengapresiasi kepada Pemprov dan Pemda yang telah memutuskan Lockdown selama dua minggu kedepan mulai terhintung pada tanggal 26 maret hingga 9 april 2020.”katanya.

Presma ini juga putra daerah asal dari wilayah adat Mee-Pago menyampaikan apresiasi kepada pemerintah di Mee-Pago yang sudah berupaya mencegah dan mengatasi penyebaran virus Corona.

“Kepada Pemda di wilayah adat Mee-Pago agar sementara harus ditutup jalan darat yakni jalan Trans-Nabire selama dua minggu kedepan, guna mencegah dan mengatasi penyebaran virus Corona.”jelasnya.

Edowai, juga menambahkan bahaya virus yang mematikan ini, untuk segera ambil kebijakan dalam waktu kurang lebih dua minggu kedepan, terutama jalan darat utama  menuju beberapa kabupaten.

“Segera ambil kebijakan menutup jalan darat sementara , selama dua minggu yang menghungkan kabupaten Dogiyai,Deiyai,Paniai dan Intan Jaya. Masyarakat wilayah Mee-Pago kehidupannya berdasarkan budaya mereka belum memahami virus Corona dan dampaknya, sehingga Pemda harus berupaya untuk segera menyelamatkannya.”harap Edowai ketika menghubungi media ini (25/03/2020)siang tadi.

Berikan Komentar Anda