Cegah Covid-19,Distrik Fajar Timur siapkan rumah karantina lokal
Pewarta: Redaksi
| 444 Dibaca
EDISI TERBIT: 5 April 2020
Mesak Bunai kepala Distrik Fajar timur, latar rumah adat “Emaowa” menjadi rumah karantina lokal cegah Covid-19 (Foto:Demianus/PapuaLives)

Paniai, Pemerintah Distrik Fajar Timur kabupaten Paniai bersama masyarakat adat mendukung kebijakkan Pemerintah.Dengan membuka rumah karantina lokal di rumah adat yang disebut “Emaowa”, hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal itu diungkapkan Mesak Bunai Kepala Distrik Fajar Timur kabupaten Paniai kepada media papualives.com, minggu (04/04/2020) siang dari Paniai.

Kepala Distrik Fajar Timur juga mengajak masyarakatnya untuk tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran wabah ini.

” Masyarakat yang tinggal di tujuh kampung masing-masing. Dimana saja dan kapan saja bisa terjadi penyebaran virus ini , karena wabah ini ditularkan melalui manusia ke manusia. Maka itu bagi masyarakat yang tinggal di fajar timur bisa datang kembali ke distrik, tapi selama satu minggu harus tinggal di rumah karantina untuk mencegah wabah Covid-19.”Kata Bunai.

Lanjutnya, Pemerintah Distrik Fajar Timur sudah mengambil langkah bersama masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat untuk mencegah virus Corona yang sedang merajalela dimana mana.

” Khusus untuk distrik fajar timur kami bersepakat untuk membangun rumah khusus karantina untuk penduduk kami dari kota yang memasuki distrik fajar timur selama selama 14 hari mereka di rumah tersebut.”Pungkasnya.

Terkait hal itu, tujuh kampung sudah menyiapkan perumahan karantina lokal demi mencegah Covid-19.

Berikan Komentar Anda
Share Button