BALIK ATAS
Cegah Konflik,PMKRI Jayapura Harap KPU Papua Netral
Diterbitkan Oleh: Redaksi Date 8th Juli 2018
| 102 Dibaca
Logo PMKRI (Foto: IST )

Jayapura,Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura mengharapkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua harus  netral dengan menjunjung tinggi Independen dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 – 2021 maupun Bupati dan Wakil Bupati di Papua,hal ini diungkapkan Benidiktus Bame Ketua PMKRI Cabang Jayapura Kepada media papualives.com via telepon (08/07/2018) malam dari Jayapura.

“Kami minta kepada KPU tidak boleh memihak ke salah satu Kandidat karena apabila itu terjadi,akan ada dampak konflik besar akan terjadi di papua, kita lihat saja beberapa kabupaten sudah rawan konflik, Jika KPU Papua tidak netral dan juga independent maka akan adanya konflik yang terjadi. harus menunjukan kepada Jakarta bahwa Pilgub maupun pilkada kali ini jalan cukup baik tanpa ada konflik” Ungkapnya (08/07/2018) malam.

Sebelumnya Anggota DPR Papua Jalur Adat Wilayah Meepago, John NR Gobai juga menururkan bahwa Proses perhitungan masih dilakukan dan masyarakat bersabar menunggu hasil resmi dari KPU siapa dan jangan terprovokasi dengan isu yang berkembang.

“seperti pilgub hasil hitungan cepat media online kan,bukan patokan masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang karena hanya memperkeruh suasana di papua ” Ungkap Gobai kepada media ini beberapa waktu lalu

Weyambur<

Berikan Komentar Anda