BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Cerita MOP Papua
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd September 2010
| 2150 DIBACA

 

MOP – PAPUA

MOP kata yang tidak asing lagi bagi orang papua yang
berarti cerita lucu di sini saya akan menceritakan tentang MOP tersebut
Mob yang saya Tulis ini Kurang dari yang Paling banyak namun Harapan
saya kepada Pembaca Web blog ini, mudah mudahan Bisa terhibur.

1.Bayi Papua
Seorang bayi papua meninggal dan naik ke surga
di surga dia di kasih sayap oleh Tuhan anak tersebut
bertanya dengan gembira “Tuhan saya sudah Jadi Malaikat Ka”..?
Jawab Tuhan Eh papua ..Please Deh,..Malaikat tuh putih, ko hitam
ko jadi kelelawar saja Eh..

2.TETE DAN CUCU
Ada Tete sama dia pu Cucu..
Cucu ni su sarjana, jadi dia pulang kampung cari ikan sama tete
Cucu tanya tete, ko tau Biologi ? ” tete geleng-geleng kepala
“bru sosiologi ?’ Tete Geleng Kepala Lagi “Bru antorpologi “tete geleng
kepala lagi.tapi tete su ganas dalam hati…
Sampe tegah laut ,tete tanya cucu ko tau berenanglogi ?” Tra tau tete
tete tanya lagi Tenggelamologi ?” cucu geleng kepala,
Tete bilang YOO Klu ko tra tau pelajaran berenanglogi nanti ko
tenggelamlogi
trus ko matiologi..!!! hehehehee

3.TETE ADA SELINGKUH
Tete ada’ selingkuh jadi nene marah2, trus nene ada’ sms ke tete “sioo,
buah matoa jatuh dalam kebaya, sudah tua tapi macam buaya..”
Tete tra trima jadi ad’ balas nene pu sms “…kladi tua rasa pepaya,
biar
so tua tapi sa juga bosan dengan lubang buaya” nene jawab “yoo..lubang
buaya
itu yg su makan korban jendral2, termasuk ko pu “kopral hitam” kecil
itu..
..ha ha ha…wkwkwkwkwk

4.OPA PANJAT KELAPA
Opa panjat kelapa, tapi dia pu celana longgar trus oma bilang
”woi…papa e,,,lu pu bolpoin tuh,, coba sembunyi dolo”. OPa emOsi
Terus bilang sama oma “eh lu ne bikin kaget sa, lama2 beta turun ko
coret
lu dengan bolpoin e”.. oma jwb “coba lu turun su, tinta su kering juga
mau
bagaya mau’mati!! . . .ha..haha heheheheeeeeeeee

5. ADA SATU KISAH DI DESA
TERPENCIL
ADA 1 kisah disebuah desa trpencil:
S’orn9 ank puln9 dr kota,
bpkX tba2 k9et,krn ankX y9 dluX puX rmbut y9 kritin9 kni tlh lrus.
si bpk b’taX,
knp rmbutmu brubh,?
Si Ank m’jwb,
in di RIBONDING pa..!!
si bpk b’taX lg
ap artX di RIBONDING,?
MELURUSKAN pa! jwb ankX.
Pas wkt sholat ma9rib si bpk jd imam,krn brisan SAFFX tdk LURUS,si bpk
TERIAK….
BONDING KAN SAAAAFF……
Serentak smua MA’MUM pd ketawa,.pasti yg bca ikut trtawa toh…?

6.NAPI 3 PECURI
KASBI
Napi 3 pncuri kasbi, pulang donk masak pas mau makan dong suruh napi 1
pimpin doa makan.. Berdoa mulai manseren no wama berkati yo robeyan ine
sedo kan karbore mesri ido ko karau wer. .(artix Tuhan berkati mkanan
ni
supaya kami makan kami kenyang,, spy besok bs pancuri lg )
hehehe. . . . .wkwkwkwkwk

7. TAI AYAM
Ada 2 orangg ambon namanya THOMI n IZAK, dong 2 curi ayam..
Sebelum potong, IZAK baca mantra:
“darah par tanah, bulu par angin, tulang par anjing, daging par beta”
trus Thomi tanya Izak:
” tuang allah, baru beta dpt apa ?”
Izak jwb:
“tai ayam par Ose” hee..hee..e…e..e”. wkwkwkwkw
hahahahaha………………..

8.PENDETA DENGAN
HAJI
Mob ; pendeta degan haji bercerita,,,,
Haji tanya ke pa’pendeta
bozz..di gereja tU asli skali e,,,,
ada orgen,bru ada yg m’nyanyi lgi,,,,
kya di cafe2 sja e,,,,
jawab pendeta:
yaiyalah….kt kan ank2 gaul,,,,
tanya pendeta kepada haji.:
tapi haji kenapa di kam pu mesjid tra da orgen,,,, jwb haji.:
e..jank ko tanya suda kawan,,,,,
sendal sja hlang apa lagi orgen.,,,
he..he..he.!!,wkwkwkwk hahahaha

9.VOKAL GRUP
Ada vokal group dong kasih nama marten luther tapi dong tulis dengan
Singktan “martelu” dong Kasih majelis nanti pdt panggil bru Dong
nyanyi,
waktu pendeta mau panggil begini de bca voc group Martelu, jd Pdt Emosi,
lsg Pdt
panggil dengan nada Emosi, “ya atas nama jemaat kami undang voc. group
martelu
untuk tampil paku satu lagu di balkon, mimbar, skaligus paku
majelis2 & JemaAt”punya tEsta yg Pmlz prgi IbdH tUcH !hehehe
wkwkwk AHAHAHA

10.BENCONG MENINGGAL
Bencong 1 dia meninggal, waktu mo pemakaman, Pendeta bingung, mo bilang
Almarhum sdgkàn ini bencong , Mo bilang Almrhumah sedangkan ini laki2.
Karna pikir2 lama, Pendeta blng sudah mari kita antar jenasah almunium
ini ke
tempat pabrikx yg trakhir…
Ha.ha.hae… wkwkwkwkw HAHAHAHAA

11.IKLAN RINSO
“setelah nonton iklan RINSO,nene mencuci pakaian pakai RINSO.
Begitu NENE mau sikat pakaian….Trs TETE bilang:” Nene..jngan..sikat..
pakaian nnti..RINSO yg bekerja..!” jdi NENE ksih tinggal pkaian di luar.
bgitu pagi NENE lihat pakaian orang curi.NENE langsung mrah skali sama
TETE. Tapi TETE jwb:” NENE..! Jngan ko marah…itu RINSO yg
bekerja..membersihkan..skaligus mnghilangkan pkaian..tanpa..jejak..!

12.PACE WAMENA DAN
BULE
Ada pace bule satu nich… Dia mau naik taxi dri karang ke oyehe . . .
dia kasih stop taxi pas da mo naik begini pace wamena di dalam taxi
bilang
begini “kamu sorong supaya babi
putih dia duduk. . Pc bule nich dia tau bahasa indonsia tapi dia diam
saja
Begini sudah sampai di oyehe baru pc bule kasi keluar uang 100ribu pas
sopir mau ksih kmbli bgni Pc bule dya blg bgni “tdk usa, skalian byar
buat
babi hutan yg duduk di belakang tu” . . . .hehe hahahaha wkwkwkwkw3
14.SISWA KELAS 1 SD
Siswa kls 1 SD. Dia setiap ulNgan atau tgas dpt nilai 7 8 9. Satu wkt de
dpt nilai 10 jd de snang
trus de lri dr sklah ke rmh agak jauh jg.. Smpe rmah de hela2 napas. Jd
depu mama ty anak
kenpa? Lgsng de jwb mm z dpt 10,jd mc tx mna? De blg ada ni? Mc lht
bgini 0 bsr lgsug mc blg
ah.. 10 apa? Ini 0 bru. Lgsug de blg,oh..td z lri cpt2 jd mgkin stu de
jatuh di jln ka apa.ha..ha..ha

15.PACE SORONG DAN ANAK
PEREMPUANNYA
Pace sorong de pu anak prempuan kuliah d jw,.begitu slesai wisuda d px
ank pulang,.tapi dia px
anak plng bwah dgn ank kcl,,jd pc tany,,maria spa pu ank yg ko bwah tu,?
trs maria blng ini z pu
anak, pace tra kaget tp d tany lg br ko pu laki org,,?maria jwb org
wamena,,pc lngsug kget n blng
Tuhan…knapa ksih Lahan yg bgus tu Babi d Cungkil ka ?
,,hah..ha..ha..ee.

16. TETE DAN NENE DI
RAMPOK
perampok mereka rampok tete-nene pu rumah tapi karena ketahuan,
perampok bilang sama tete-nene kalian harus di bunuh karna nanti kalian
lapor polisi..
Permpok bilang: nene sebelum mati sa mo tanya nene nama sapa?
Nene jawab: sa nama maria..
Permpok kasihan karna de pu mama juga nm maria, jadi nene lolos..
“sekarang tete ko punya nama sapa?
Tete jawab: z punya nama yusuf, tapi orang biasa panggil z MARIA” hehehe
hahahaha
17. NAP DAN ORANG INDIA
Nap satu dia punya teman akrap orang India meninggal,pace tiba dirumah
duka
bru pace bilang dalam hati
begini,,,adu nanti saya me’nangis bagaimana e…sedangkan saya tratau
bhs India,tpi nap ne tra pusing krn pace ni
dia pux tmn akrap skali,lngsng Nap msk bru tembak m’nangis,,,ae..mili yo
tumeri kemiri
jahe,tupela ia ilus pinis maybe sometaim kar kendangen ra yamewero
oholalobu tana bada muare
tumpae ro ompai mi nogat wok akay pamare boi yaswarau ro kucuh2 hotaee
ii waikiki
samore…he..he..he..wkwkwkkw hahahahaha eeheeheehe

18.PACE3 DONG MABUK
ni ada pacè 3 méreka 3 ni minum mabuk t’lalu banyak sampe suatu waktu di
antara mrk 3 ni salah
1 meninggal begini dia punya tman 2 cri petimayat utk dia,kebetulan mrk 2
pu uang rp.700,00 lgi jdi
mrk 2 juga cr peti juga yg harga 7ratus ribu,begini mrk 2 cr kemana2
s’mua tdk ada, ada si tpi tu
utk anak kecil aja,begini mrk 2 tanya sm mbä yg jual peti tu bgi,mbä ada
jual petika? Utk org bésar
tapi harganya 7ratus,mba jawab adasi? Tpi kaki dg kepala
diluar.haha….ha….semoga terhibur.

19. NAMA ANJING B29
Ada pace 1 d kasih d pu anjing nama B29. tp ada noge 1 stiap d lewat B29
kejar dy, B29 mo gigit
trus, jd d tanya d pya tmn yg krja d Pace yg pu anjing pya rmh, jd d pya
tmn kastau kalo anjng pu
nama..B29, 1 kali d lwt lagi br B29 kejar, jd d su gugup br anjng su
trlalu dekat d bingung br mo blg
B29 tapi trlalu gugup jd langsng d panggil. ‘eiiittt
Cabun..Cabun..Cabun..hehe. hahahahaha

20.TETE DAN NENE
PACARAN
Tete & nene pacaran..
Tete mnta cium tp nene tdk maw..Tete tinggal paksa trus,tete pu kata”bo
nene z cium k 1x kha??
Nene blg ‘tete k stop gombal uda..
Tiba” gempa langsung nene polo tete smbil gementar.. Nene blg tete z
takut o.. Tete blg nene ko
tenang… itu yg namax getaran” Cinta…? heheheheh hahahahah eeeee

21.PACE MASUK ISLAM
Pace msk islam,trus de pulang kmpng,skrg dia dgn dia tmn2 k hutan,trs
dong lht k ats pohon ada
pAce 1 mati ta gantung,lngsng pace blng…
“INA LILLAHI WA INNA ILAIHI RO JIUN”.
Trs depu tmn2 tnya,sobat artnya tuu apa’e?…
Lngsng pce jwb;
“SKALI DI UDARA TETAP DI UDARA. DAN MATI DI UDARA…..!!!
Haha…a…! hahahaha

22.PACE SATU PIARA
BABI
Mob. Pc 1 the piara babi,br tiap hari babi d mkn nasi.Skrg bras mahal
jd trpksa pc srh d pu ank
laki2 msk kasbi utk Babi, pas ksih mkn bgini Babi tramau,ank paksa2 jg
Babi ttp tdk mo mkn
kasbi,jd ank lpor d pu PC,trs PC pi lht,btl Babi tra mo mkn,jd pc blg
sm d pu ank(dgn suara
kras),”ko tlg lht bpa pu parang pjg d dapur!”
lsg Babi jwb, “yo..plan2 to..kasbi msh pns ni! nti su dingn br z mkn!”
pc bls,”z jg cm tes ko mo! ko
mledak sampe!”ha…ha…hae..”.wkwkwkwkwkwkk hahahahaeeee
23.CUCU KE BELANDA
Ada cu2 1 dtg ke blanda mo lht dia pu opa yg ada skt krs, smpe sn opa
pesan “cu2 klo opa mati
opa mau cu2 yg b’doa bt opa tpi pake bhs blanda”, tdk lama opa
meninggal…truz di p’makaman
org2 suruh cu2 yg berdoa zezuai dgn opa pux permintaan….tpi ne cu2 tra
bza b’doa pke bhs
Belanda..tpi org2 zmua zdh tnggu jd cu2 b’doa dgn bhs Belanda “CANGKUL
AND DE
SKOPEN…EN YEI OPA STAND BY VOOR CACING VERMAK OPA YEI..

24.TIKUS KECIL DAN
MAMANYA
Ni Ada tikus kecil 1 dgn d pu ma2 di bwh pohon gersen dkt kali.. Tiba2
ada kelelawar kcl terbng
kikis dong 2 bru tikus pu anak tnya sma d pu ma2 mama itu siapa ka ?
Trus de pu ma2 blg, itu
bapa ade yg krja di bgian penerbngan… Trus tks kcl blg kalau sa bsr sa
jg bsa skola di bgian
penerbngan ka ? Trus de pu ma2 blg, ko tanya sma ko pu kaka yg ada baca
sms ini dlu…
Hehehe,…wkwkwkwkw

25.NENE DAN PENDETA
Ne2 1 ni prg kegrj dan lngsg du2 di drtan dpn, krn yg memimpin kotb ni
kan jenggotnx pnjng ne2
mlai nangs dr awl smp akhr. pd wktu plg ne2 ni nggu di dpn pntu jd pdt
ni lngng bertx” ne2 knpa
mngis dr awl smp akhr jd ne2 terhru dng z pu kotb k ? Ne2 mnjwb smbl
nangis: pak pdt z tdk
nangis bpa pu kotb tp bpa pu jenggot ni sm dgn z pv kambng yg kmrin hlg.
.. heehehe hahah…

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM