Balik Atas
Coffee Night Bersama Insan Pers, Kapolres Nabire Kumpul Bareng Wartawan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 11/11/2018
| 389 Views
Kapolres Nabire Coffee Night bersama para Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Nabire- Papua, di Aiman Cafe Nabire (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Kapolres Nabire AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK, dengan menggelar Coffee Night bersama para Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Nabire- Papua, di Aiman Cafe Nabire, Sabtu malam pada 10 november 2018.

Kapolres Nabire AKBP. Sonny Marisi NugrohoTampubolon S.IK, yang sebelumnya di ketahui menjabat sebagai Kapolres Supiori, kepada awak media mengatakan, dirinya sangat mengharapkan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan Awak Media tetap terjaga dan bisa ditingkatkan, dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Nabire kedepan.

Pada kesempatan itu Kapolres mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tidak lain adalah silaturahmi serta diskusi untuk menampung aspirasi dan wujud menjaga komunikasi, sinegritas antara rekan-rekan jurnalis dengan pihak Kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtikmas terutama di Kabupaten Nabire.

Kapolres nabire mengatakan keberadaan media merupakan salah satu sarana yang digunakan masyarakat sebagai sumber informasi.

Oleh sebab itu, ia menginginkan kerjasama yang baik baik dapat terjalin dengan wartawan yang telah dijalin oleh Kapolres sebelumnya, yang selama ini tetap terjaga dan bisa berlanjut bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan.

“Saya ingin keberadaan saya di sini bisa dirasakan masyarakat. Tentunya tidak terlepas dari sinergitas antara instansi kami Polri dengan pemberitaan di media. Sinergitas antara Polri dan Wartawan harus tetap terjaga dan bisa dilanjutkan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” ujar Tampubolon.

Ia pun menilai peran wartawan dalam situasi sekarang ini terbilang sangat strategis, terutama terkait media informasi yang memang bakat dan potensi teman-teman jurnalis. Sehingga untuk melawan isu-isu yang tidak benar maka perlu dibangun sinergisitas antara Kepolisian dan Pers.

Selain itu, insan pers dapat bersama-sama menangkal dan melawan isu yang tidak benar atau hoax, yang selama ini marak di beritakan baik di berita online maupun media sosial. “Kita tahu bersama salah satu tujuan kehadiran Pers yakni sebagai kontrol sosial, mencerdaskan, mendidik, serta menghibur masyarakat pada umumnya,” ujar Kapolres.

Kapolres kembali menegaskan berita-berita tidak benar alias hoax perlu di antisipasi. Pihaknya mengajak awak media untuk bersama-sama mencegah berita-berita yang sifatnya hoax, hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Apalagi saat ini kita akan menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Saya berharap kita bisa bekerja sama dengan baik demi menjaga situasi keamanan yang ada, ketika melihat ada informasi-informasi yang tidak benar, agar supaya segera melaporkan ke pihak kami, sehingga dapat di lakukan deteksi lebih awal, agar informasi yang di sajikan pada masyarakat bisa lebih baik dan berimbang,” tandas Kapolres Nabire.

Berikan Komentar Anda