Coryete Hursepuny Djoenso Resmi Pimpin GOW Kab. Jayapura

Pengurus GOW Kabupaten Jayapura, bersama Sekda Kabupaten Jayapura, usai pelantikan Foto :yan.
PAPUALIVES.COM – SENTANI 12/12/2014– Coryete Hursepuny Djoenso resmi dilantik sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Yerry F. Dien, dia Aula Lantai II Kantor Bupati Gunung Merah Sentani


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Sekda Kabupaten Jayapura, Bupati Mathius memintah agar GOW sebagai organisasi wanita dapat memainkan peranan secara baik dalam membina dan mengayomi seluruh organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Jayapura.

Bupati menegaskan, di era sekarang, perempuan diberikan hak yang sama dalam berbagai profesi, oleh karena itu, perempuan Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam wadah GOW dapat menunjukan peran dalam membangun daerah ini melalui karya nyata ditengah masyarakat.

“Selaku pemerintah daerah, kami akan memberikan dukungan kepada GOW dalam menjalankan program, begitu juga bagi setiap SKPD dan pihak swasta kami menghimbau supaya mendukung GOW Kabupaten Jayapura periode baru yang telah dilantik,” ujarnya.

Senada dengan bupati, Sekda Yerry menambahkan, GOW sebagai wadah perempuan di daerah ini dalam perjalanannya boleh mendukung visi, misi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yakni, Jayapura Baru dengan menitik beratkan pada nilai-nilai kearifan local.

“Pengurus dan anggota GOW rata-rata isteri pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura sehingga kami mengharapkan dapat memberikan dukungan kepada suami dalam mewujudkan visi Jayapura baru yang kita dambakan bersama,” jelas Dien.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, Ny. Coryete Hursepuny Djoenso menuturkan, pihaknya setelah dilantik akan melakukan konsolidasi organisasi yang selanjutnya akan mengevaluasi program-progran kepengurusan GOW Kabupaten Jayapura yang lama dan melanjutkan program-program tersebut.

Coryete yang juga sebagai isteri Wakil Bupati Jayapura, Robert Djoenso D, SH, M.Si mengutarakan, pihaknya bersedia memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Jayapura, sebab pembangunan daerah bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah semata tetapi tanggungjawab semua komponen termasuk GOW.

“Saya akan menyampaikan kepada semua anggota dalam rapat nanti tentang pentingya dukungan bagi para suami dalam membangun daerah ini,” ungkap Coryete seusai acara penatikan.
 (yan) 
Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.