Balik Atas
CPNS Wajib E-KTP,Beri Kesadaran Untuk Tepiskan Isu Antri Kris dan Simbol 666
 
Pewarta: Redaksi Edisi 04/05/2019
| 335 Views
Suasana Pelayanan di Kantor Dukcapil Kabupaten Dogiyai (Foto: Ones/PapuaLives)

Dogiyai, Sejumlah warga di Papua khususnya di kabupaten Dogiyai sebagian besar  ketakutan mengurus e-KTP dengan alasan  menyebut, isu antikris dengan simbol 666.  Hal ini kembangkan lama oleh oknum yang merambah sampai ke pihak Pimpinan Gereja dan mempengaruhi umat dampaknya banyak orang dogiyai hingga saat ini belum memiliki semua legalitas kependudukan. Akan tetapi dengan adanya kriteria Penerimaan CPNS wajib dilengkapi oleh semua Pencaker ini mendorong dan secara tidak langsung memberikan kesadaran pentingnya memiliki Legalitas kependudukan tersebut.

Hal itu di sambut baik oleh kepala Dukcapil Kabupaten Dogiyai Yosep Koga,S. Pd pada tanggal (02/05/2019) sehingga sebagai kepala sudah mengantisipasi melayani masyarakat yang ingin memiliki kartu legalitas kependudukan dengan perintahkan bawahan pelayanannya 24 jam.

” jadi penyebab utama dikarenakan ada pemberian nomor induk kependudukan dengan angka itu. Namun kesadaran masyarakakat terkait ingin memiliki legalitas kependudukan dan merupakan kriteria CPNS maka para Pencaker melakukan perekaman hal ini memberikan kesadaran penting untuk memilikii legalitas kependudukan.”kata Yosep Koga kepada media ini.

Terkait e-ktp merupakan syarat penting dalam melakukan registrasi CPNS  Pelamar dapat mendaftar melalui  situs Pendaftaran CPNS 2018, Situs sscn.bkn.go.id  menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Sehingga hal ini sangat penting bagi para Pencaker yang mau melamar.

Ones Yobee

 

Berikan Komentar Anda