Balik Atas
Daftar ke KPU, Golkar Bintuni Siap Ikut Pemilu 2019
 
Pewarta: Redaksi Edisi 19/10/2017
| 554 Views

Bintuni, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) mendatangi KPU Kabupaten Teluk Bintuni dengan membawa se-bundel dokumen pendaftaran sebagai partai politik peserta pemilu 2019.

Pengurus DPD Partai Golkar Teluk Bintuni diterima langsung oleh KPU Teluk Bintuni, Achmad Subuh Refideso SHI. Tidak terlihat konvoi kendaraan dalam acara tersebut.

Penyerahan berkas pendaftaran berupa form pernyataan tentang pengurus partai politik (Parpol) tingkat distrik/kecamatan dan rekapitulasi daftar anggota partai politik dalam wilayah kabupaten itu berlangsung singkat.

Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni Yohanis Manibuy saat dihubungi menyampaikan bahwa kali ini partai Golkar sengaja tidak melakukan konvoi atau pengerahan massa.

“Euphoria dan bentuk konvoi itu adalah perayaan kemenangan, kami mengedepankan etos kerja tanpa harus unjuk kekuatan. Puji Tuhan semua persyaratan lengkap sebagaimana yang disyaratkan Undang-Undang” tutur Yohanis Manibuy.

Salah satu syarat agar Parpol dapat menjadi peserta pemilu tingkat Kabupaten adalah memiliki pengurus di minimal 50% dari jumlah Distri.

“Kami memiliki pengurus di semua distrik, syarat dalam UU Pemilu No. 7 2017 adalah memiliki pengurus di 50% Distrik dan kami memiliki pengurus di 100% Distrik. Hal ini adalah buah kerja keras pengurus DPD kabupaten dalam hal konsolidasi organisasi dan saya sangat mengapresiasi,” imbuhnya.

Dengan modal pengurus di seluruh Distrik, pria yang akrab disapa Anisto ini percaya diri kembali meraup suara terbanyak di pemilu legislatif 2019 nanti.

“Kami sangat optimis, konsolidasi dan perluasan basis dukungan terus kami lakukan. Disetiap kunjungan saya ke distirik-distrik, tanggapan masyarakat masih sangat positif terhadap Golkar.

Kami memiliki stok kader yang banyak untuk pemilu legislatif nanti dan kami memiliki segala yang diperlukan untuk memenangkan pemilu 2019” tandasnya.

DMD/Kadate

Berikan Komentar Anda
Link Banner