BALIK ATAS
Dapat SK CPNS, 7 Penyuluh Diharapkan Tingkatkan Pendampingan Pada Petani
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 13th November 2017
| 447 DIBACA
Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, Adolof Yokhu. SP, MM saat foto bersama 5 penyuluh pertanian yang mendapatkan SK CPNS, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Jumat (10/11/17). (Foto:Pacificpos/PapuaLives)

Sentani,Tujuh (7) penyuluh pertanian yang diberikan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK-CPNS) oleh kemetrian pertanian melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, diharapkan terus meningkatkan kinerja terutama dalam melakukan pendampingan kepada para petani yang ada diwilayah Kabupaten Jayapura.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, Adolof Yokhu, SP. MM ketika ditemui wartawan harian ini, di Kediamannya, Sabtu (11/11/2017).

“Tentunya apa yang pemerintah berikan kepada mereka adalah sebuah penghargaan atas kinerja mereka. Diharapkan dengan diberikannya SK-CPNS, kedepannya kinerja mereka lebih baik lagi dari saat ini, terutama dalam melakukan pendampingan dan juga memotivator petani guna meraih kesusksesan,”bebernya.

Yokhu mengakui, sebenarnya bukan hanya 7 penyuluh yang diusulkan pihaknya ke kementrian, tapi ada sekitar 14 orang.

“Namun yang dinyatakan lolos tes hanya 7 penyuluh muda yang merupakan pegawahai honorer Dinas TPH, dengan masa bhakti kurang lebih tiga sampai empat tahun dan masih memiliki usia yang cukup mudah,”katanya.

Dikatakan lagi, SK tersebut sudah diserahkan Plh Bupati, Yerry kepada dirinya, untuk diteruskan ke para penyuluh  pertanian.

Ditambahkan juga, beberapa penyuluh pertanian yang tidak lolos dalam tes, mereka adalah penyuluh pertanian yang memiliki usia diatas 40 tahun.

Tetapi pihaknya, lanjut Kadis Yokhu akan berusaha memberikan penghargaan kepada para penyuluh yang tidak lolos dalam seleksi itu.

“Karena Saat ini, kementrian pertanian sedang berupaya mengejar program pemenuhan Swasembada Pangan. Jadi pasti para penyuluh yang kemarin dinyatakan tidak lolos, juga akan diberikan SK seperti tujuh CPNS ini,”jelasnya.

“Sebab, mereka sudah menjadi penyuluh pertanian selama puluhan tahun. Maka itu, mereka patut mendapatkan penghargaan dari pemerintah,”tegasnya.

jems/pacificpos.com

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM