BALIK ATAS
Dari Tahun 2012 Pemkab Teluk Bintuni Janji Buka Jalan Ke Biscoop
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 26th September 2017
| 818 DIBACA
Pakaian Ada Suku Moskona di Teluk Bintuni ,Papua Barat (Foto:IST/PapuaLives)

Bintuni – Kepala kampung Meyoij Distrik Biscoop ,Yacob Ogeney mengingatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni agar segera membuat akses jalan di daerahnya.

Yacob mengatakan sejak tahun 2012 hingga saat ini 22 Desember 2016 saat di wawancarai wartawan ” belum ada tanda-tanda akan di buatkan akses jalan menuju daerahnya,
Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni hanya janji-janji saja” kata Yacob.

Kali ini saya kami warga masyarakat di Moskona berharap kepada Bupati Ir. Petrus Kasihiw agar membuka akses jalan, kalau terbukti ini baru saya akui ucapnya.

Dia menerangkan,Untuk masalah pembukaan akses jalan ini saya sudah pernah ketemu sama Bupati satu kali, Bupati mengatakan “jalan ke Moskona akan di buka secepatnya” katanya.

Saya juga sudah berjumpa sama Wakil Bupati dua kali, untuk kedua kalinya Wakil Bupati memberikan disposisi yang di tanda tangani di Map merah ini yang di tujukan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Teluk Bintuni yang isinya bertuliskan,
segera menindaklanjuti pekerjaan jalan ke Moskona.

Kalau masalah hak wilayat tidak ada masalah, karena saya adalah Ketua Lembaga Masyarakat Adat di daerah saya, tidak ada ganti rugi,saya jamin itu tegasnya.

“yang penting jalan di buka kami sudah senang. Supaya hasil kebun dari kampung kami dapat di jual ke kota dan kami tidak jalan kaki jauh, berjam-jam lamanya” ujar Yacob.
HS/Media Rakyat

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM