BALIK ATAS
Data BPS : Di Bintuni Ada 68 UMB dan 685 UMK
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 4th Agustus 2017
| 502 DIBACA
Kepala BPS Teluk Bintuni Johannis Lekatompessy (DMD/Kadate)

Bintuni ,Mulai 1 Agustus 2017, selama 2 (dua) bulan, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan Sensus Ekonomi (SE) 2016 – Lanjutan : Pendataan UMK dan UMB tahun 2017 di Teluk Bintuni.

Kepala BPS Teluk Bintuni Johannis Lekatompessy mengatakan, pendataan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan Usaha Menengah Besar (UMB) melibatkan 19 orang petugas, terdiri dari 14 orang pencacah lapangan dan 5 orang sebagai pemeriksa lapangan.

Dikatakan, waktu 2 bulan yang ditentukan, namun akan diusahakan lebih cepat dari waktu tersebut. “Waktu 2 bulan yang direncanakan, kalau bisa lebih cepat lebih bagus sehingga ada kesempatan untuk kita periksa lagi.” ujarnya.

Petugas akan mendata usaha-usaha tersebut, tentang nama perusahaan, omset, keuntungan dan lainnya, pada 68 UMB dan 685 UMK. “Tidak semua distrik, ini hanya pendataan lanjutan dari tahun lalu. Banyak UMB dan UMK berpusat di daerah perkotaan, seperti Distrik Bintuni, Manimeri, Babo, Sumuri, Tomu, Tembuni, Mayado, ada beberapa Distrik lagi. Tidak semua distrik kena sensus lanjutan ini,” tandasnya.

DMD/Kadate

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM