Balik Atas
Demi Kepentingan Masyarakat Adat GEMPHA Minta Segera Lantik 14 Kursi Jalur Otsus
 
Pewarta: Redaksi Edisi 02/01/2017
| 506 Views
Fransiskus Kobepa,Sekretaris Gempha (Foto:Weyambur)

Para elit politik yang tak lolos seleksi maupun elit adat yang terpilih marilah bergandeng tangan untuk tanah papua kita lihat secara luas bahwa ini murni suara dan hak masyarakat adat bukan elit politik parpol tertentu hal tersebut disampaikan Fransiskus Kobepa,Sekretaris Generasi Muda Papua Untuk Hak Adat (GEMPHA) di Jayapura 01/01/2017 kemarin.“Segera melantik anggota DPRP yang lolos seleksi 14 Kursi Jalur Otsus Papua ,sudah saatnya para anggota perwakilan dari masyarakat adat bekerja,sebab sudah memakan waktu lama dalam seleksi hingga penetapan ,kini sudah saatnya mengangkat aspirasi masyarakat adat papua”tegas kobepa,saat ditemui media di Grand Abe Hotel Abepura.

Terkait hal tersebut belum lama ini ,SekretarisII Dewan Adat Papua Jhon NR Gobai  yang juga tokoh adat di wilayah Mepagoo yang lolos 14 Kursi DPRP  Mengatakan bahwa Kami hargai pendapat mereka yang gagal tetapi mari lihat lebih luas ini bukan kepentingan 14 orang yang terpilih atau 18 orang yang gagal tetapi ini kepentingan Masyarakat Adat Papua (MAP).

“Kami punya segudang masalah di meepago kami mau urus dengan kewenangn sebagai DPRP, memang ada anggota DPRP dari Meepagoo tetapi mereka harus juga didukung oleh anggota dari masyarakat adat.”jelas Gobai yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Paniai.

Kalo sebut kami titipan parpol atau penguasa itu keliru besar, saya tidak merasa jadi wakil parpol saya wakil adat saya kira kawan lain juga sama. Karena itu saya minta agar kami segera dilantik agar kami dapat coba kerja 1 atau 2 yang disebut gagal dilakukan itu.”tutupnya ketika ditemui media ini.

Weyambur

 

Berikan Komentar Anda