BALIK ATAS
Dewan Adat Papua Usulkan Pendekatan Pemberdayaan Informasi Kepada Menteri Kominfo
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Oktober 2015
| 1045 DIBACA

Sekretaris DAP, Leonard Imbiri, menyampaikan usulan masyarakat adat untuk pemberdayaan informasi

Dewan Adat Papua (DAP) mengusulkan pendekatan pemberdayaan informasi untuk percepatan bidang telematika di tanah Papua. Usulan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum DAP, Leonard Imbiri, saat bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rudiantara, di Kantor Kemkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat No 9 Jakarta, Selasa (6/10).

Pada kesempatan itu, Leo, panggilan akrab Leonard Imbiri, menceritakan sebagian besar program Kemkominfo berupa dukungan infrastruktur telekomunikasi, seperti VSat dan komputer. Sayang, fasilitas itu tak banyak memanfaatkan masyarakat karena mereka tidak bisa menggunakannya. Akhirnya, banyak alat yang terbengkalai.

“Saat saya tanya ke warga, mereka jawab tidak bisa cara pakainya. Seharusnya program seperti ini didukung dengan pendampingan teknis dan melek informasi,” ujar Leo.

Pemberdayaan informasi bertujuan agar masyarakat melek informasi. Bermodal kemampuan itu, masyarakat mampu memanfaatkan informasi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan hidupnya. Masyarakat dapat menyebarluaskan informasi untuk meningkatkan nilai tambah dari sumberdaya yang mereka miliki.

http://dewanadatpapua.or.id

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM