BALIK ATAS
Di Bintuni, Bupati Bagikan Pupuk Secara Gratis
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 24th Juli 2017
| 497 DIBACA
Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT membagikan pupuk organik cair secara gratis kepada para petani di SP 4 Distrik Manimeri. (Foto:HumasPemdaTB)

Bintuni,Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT membagikan pupuk organik cair secara gratis kepada para petani di SP 4 Distrik Manimeri.
Bupati Petrus Kasihiw memberikan pupuk tersebut setelah mendapatkan informasi dan mengecek langsung ke lapangan terkait keluhan keluhan para petani. Dia juga memerintahkan Dinas Pertanian agar menyusun target pencapaian swasembada Beras di Bintuni.

Contohnya, 2-3 tahun pertama adalah massa persisipan kemudian tahun berikutnya bisa swasembada beras di Bintuni. Pencapaian target yang dimaksudkan disini adalah, sarana dan prasarana apa saja yang harus dipersispkan seperti, irigasi, lahan tidur dan pupuk.

Kalau hal-hal terse ut sudah dipersiapkan semua,kedepan swasembada beras kuhus untuk daerah Bintuni akan tercapai. Untuk masalah pupuk, hanya ada dua distributor pupuk, yakni di Sorong dan Manokwari, kita berharap Bintuni bisa memiliki distributor pupuk sendiri. Memang pembagian pupuk saat ini tidak semudah pemerintahan(pusat)yang lama, sehingga Dinas Pertanian harus memperhatikan suplai pupuk ke para petani dengan baik.

Para petani harus bersemangat, karena kita akan mengatur suplai hasil petani ke train 3, genting oil kasuri,vbipi dan petro kimia. Karena suda menjadi prinsip saya, Bintuni harus swasembada beras khusus di Kabupaten ini.

Saya berharap kedepan, kata Bupati, pertemuan dengan para petani dilakukan di sawah agar ada nuansa santai. Dengan begitu semua aspirasi atau keluhan keluhan para petani bisa di akomodir dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan dialog dengan para petani. Namun pada umumnya petani mengeluh terkait masalah irigasi dan pupuk. Untuk itu kedepan pemerintah daerah akan memperhatikan secara perlahan lahan.
Humas & Protokoler TB

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM