BALIK ATAS
Di Bulan Puasa, 45 Masjid dan Mushola Mendapat Bantuan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 16th Juni 2017
| 405 DIBACA

Bintuni,Di bulan puasa ini, sebanyak 45 Masjid dan 30 Mushola mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Bantuan itu untuk melengkapi kekurangan selama bulan Ramadhan. Kata Wakil Bupati, Matret Kokop, SH saat silaturahmi di Masjid Ataqwa, Jumat (16/5/2017).

Lanjut Matret Kokop, jumlah Masjid di Bintuni sebanyak 45, Mushola 30. Masing masing Masjid 10 juta dan Mushola 5 juta.

Safari Ramadhan sudah dilakukan di beberapa tempat. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung program ini.

Kerukunan umat beragama di Bintuni sampai saat ini masih terjaga karena di Bintuni, agama merupakan agama keluarga.

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT mengungkapkan, biasanya kalau Safari Ramadhan lengkap dengan TNI/POLRI dan lain-lain. Untuk itu Wakil Bupati hanya melakukan silaturahmi saja dan sudah sebagian besar Mushola dan Masjid yang didatanginya.

Dikatakan Petrus Kasihiw, tradisi ini akan dilaksanakan juga saat Natal nanti. Dimana kami akan mengunjungi Gereja, Kita harapkan masyarakat melupakan proses politik yang sudah lewan dan saatnya membangun.

“Tidak ada pembangunan yang berhasil di atas barah api, sehingga mari semua bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun.
Saya dan wakil tidak bisa membangun kalau tidak ada dukungan dan ini merupakan prinsip.

Kami juga harus menjalankan perintah Presiden yakni, provinsi, kabupaten dan kota bergandengan tangan untuk bekerja, bukan hanya pemerintah, tapi adat dan agama bergandengan tangan dalam pembangunan.

Semua elemen yang ada harus menjaga tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan agar NKRI tetap utuh. Prinsipnya Pancasila dan UUD harga mati.

Ditambahkan, kita juga memberikan perhatian dengan mengalokasikan 10 persen pendapatan daerah(bersih) untuk kegiatan keagamaan. 5 persen dari APBD 2017, sedangkan 5 persen di APBD Perubahan. Namun, karena alokasi anggaran yang besar maka, akan dibuat Peraturan Bupati(Perbup). Drafnya sudah ada dan hari ini rencananya akan dibahas di kantor Bupati. (Humas & Protokoler TB)

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM