BALIK ATAS
Di Gelar FGD Profil Kesehatan dan Pendidikan Nabire
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 28th Februari 2017
| 529 DIBACA
Suasana FGD Profil Kesehatan dan Pendidikan Di Kabupaten Nabire (Foto:Dok PapuaLives)

Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw S. Sos MAP yang  diwakili oleh Plt. Sekda Nabire Drs. I. Wayan Mintaya membuka dengan resmi kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Profil Kesehatan dan Profil Pendidikan Kabupaten Nabire pada 28 Februari 2017 yang berlangsung di ruang Aula Bappeda Kabupaten Nabire.Bupati Nabire dalam sambutannya di sampaikan Plt. Sekda Nabire Drs. I Wayan Mintaya mengatakan dalam sebuah siklus pelaksanaan pembangunan terdapat satu fase yang sering kita sebut melakukan analisa dan mendokumentasikan apa yang telah dilaksanakan agar dapat dilakukan penilaian pelaksanaan pembangunan daerah. Namun tidak disadari, fase tersebut belum dilakukan dengan pengumpulan bukti-bukti kinerja dan menyampaikan kepublik, sehingga tidak diketahui oleh masyarakat.

Lebih lanjut I Wayan Mintaya Menjelaskan bahwa Untuk menjawab hal tersebut, maka profil kesehatan dan profil pendidikan ini disusun agar menjadi materi penyampaian pelaksanaan pembangunan khususnya pada bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan sebagai dasar penyampaian informasi dan komunikasi kepada masyarakat, pemerintah pusat, pemerintah daerah, para mitra pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan ataupun dengan pemangku kepentingan pembangunan lainnya. Untuk mendorong akselerasi pembangunan sector kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Nabire maka Badan Perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) menyusun dokumen profil kesehatan dan profil pendidikan Kabupaten Nabire tahun 2015”.jelasnya kepada seluruh peserta FGD

Profil kesehatan dan profil pendidikan tahun 2015 Kabupaten Nabire disusun dengan maksud untuk memberikan arah sekaligus menjadi pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan dan pendidikan yang berkesinambungan.Dan pertama memberikan pedoman, petunjuk, referensi dalam menyusun rencana strategis, rencana aksisektor kesehatan dan pendidikan Kabupaten Nabire; Kedua memberikan pedoman, petunjuk referensi dalam menyusun rencana kinerja dan rencana kerja tahunan sector kesehatan pendidikan Kabupaten Nabire. Ketiga mensinkronisasikan, mengintegrasikan dan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan kesehatan dan pendidikan Kabupaten Nabire dengan kebijakan pembangunan kesehatan dan pendidikan nasional dan provinsi sesuai UU No. 21 tahun 2001.

‘dengan terbitnya profil kesehatan dan profil pendidikan Kabupaten Nabire tahun 2015 ini sebagai dasar informasi pembangunan, pembenahan perencanaan, kebijakan alokatif dan distributif dan pencapaian kinerja dari tahun ketahun serta menjadi indicator keberhasilan pembangunan dan keberhasilan seluruh perangkat daerah. ‘katanya.

I Wayan Mintaya Mengharapkan bahwa semoga profil kesehatan dan profil pendidikan ini dapat memberikan keterbaruan data dan informasi yang aktual, serta rekomendasi kebijakan yang aplikatif dan strategis dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Nabire.
‘saya mengharapkan kepada semua pihak dapat menggunakan publikasi profil ini sebagai sumber referensi dalam upaya memperbaki kinerja layanan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik.’harap I Wayan Mintaya Usai Sambutannya.

Andreas Rumyaan

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM