BALIK ATAS
Di Gelar Pendampingan SAKIP Demi Wujudkan Pemerintahan yang Baik di Kota Jayapura
Diterbitkan Oleh: Redaksi Date 13th September 2018
| 77 DIBACA
Walikota Jayapura saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan pemerintah kota Jayapura, di aula BKPP waena, Rabu 12/9/2018

Jayapura,Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM membuka Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan pemerintah kota Jayapura. Selasa 12 september 2018.

Walikota Jayapura mengatakan pemerintah kota Jayapura terus memberdayakan kapasitas kelembagaan sesuai dengan tuntutan birokrasi di era Reformasi ini yang telah berjalan dalam meningkatkan mewujudkan pemerintahan yang baik, sesuai dengan visi misi dari pemerintah kota.

“Perbaikan pemerintahan dan sistem manajemen merupakan agenda penting dalam reformasi birokrasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah saat ini,”kata Walikota.

Ia mengharapkan sistem manajemen pemerintahan berfokus pada peningkatan akuntanbilitas serta sekaligus peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil outcome, maka pemerintah telah menetapkan untuk menerapkan sistem pertanggungjawaban yang jelas dan teratur efektif dengan sistem akuntansibilitas kinerja instansi pemerintah atau disingkat sakip.

Bapak Nur Bi Adji selaku Ketua Panitia Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan pemerintah kota Jayapura, rabu (12/9)

“Ini merupakan orientasi dari nawacita bapak Presiden Jokowi yaitu pembangunan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, saya harapkan aplikasi sakip yang akan diterapkan di kota Jayapura ini, kepada saudara-saudara peserta sekalian bahwa sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan dari sistem penganggaran sistem pelaporan harus Selaras,”tambahnya.

Ketua panitia yang juga selaku kepala bagian ortal setda kota Jayapura, Nur Bi Adji Mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masing-masing OPD, tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang digunakan instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban dan pertanggung jawaban yang terdiri dari berbagai komponen yang merupakan satu kesatuan yang meliputi perencanaan, pegukuran, pelaporan evaluasi dan capaian kinerja serta aspek penerapan sakip untuk dapat tercapai budaya kinerja pada masing-masing OPD dilingkungan pemerintah kota Jayapura.

Peserta Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan pemerintah kota Jayapura, rabu (12/9/2018)

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setda Kota Jayapura, berlangsung 12-13 september 2018 di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura. Dibuka dengan penabuhan tifa oleh Walikota Jayapura

Dengan materi yang akan disampaikan oleh Drs. Mochamad Yudi Mulyana M.Si, Kepala Bidang Analisis Pembangunan Daerah Perencanaan Program Data Evaluasi dan Pelaporan, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan Pemerintah Kota Bandung.

Humas Setda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda
TENTANG KAMI |REDAKSI | DISCAIMER| SITEMAP| PRIVACY| IKLAN | KODE ETIK| PENGADUAN |