Balik Atas
Di Gelar,Sidang Klasis Ke II GPDP Nabire Timur
 
Pewarta: Redaksi Edisi 24/04/2017
| 702 Views
Sidang Klasis Ke II Gereja Pentakosta Di Tanah Papua (GPDP) Nabire Timur (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire , Bertempat di Gereja Elim Oyehe Nabire, (Baca:Sidang Klasis Ke II Gereja Pentakosta Di Tanah Papua (GPDP)  Nabire Timur )Dalam acara sidang Klasis  di awali dengan Ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Viktorina Samderubun, S.Pdk, M.Th dengan firman Tuhan terambil dari Injil Yohanes pasal 15 ayat 1 “tentang pokok anggur yang benar.” Sidang klasis ke II Nabire Timur ini di hadiri oleh Kepala Kementrian Agama Nabire Ibu Roslin Sihombing, Sekretaris Umum Gpdp Papua Pdt. Amos Asmuruf, Serta Perwakilan Hamba-Hamba Tuhan.

Adapun tema Sidang klasis ke II nabire timur yakni “ Hiduplah Dalam Kasih” (Yohanes 15.12), Dengan Sub Tema : Dengan Sidang Klasis Ke Ii Gpdp Nabire Timur, Seluruh Bagian Dapat Menjalankan Tugas Pelayanan Dalam Kasih.

Peserta Siding ke II Klasis Nabire Timur sebanyak 61 orang yang terdiri dari unsur badan pekerja harian Sinode, unsur badan pekerja daerah Papua, unsur badan pekerja klasis, dan unsur gembala, istri, dan jemaat masing-masing 8 orang.

Ketua Klasis Nabire Timur Sevianus Marahole mengharapkan agar sidang jemaat ini, dapat berjalan dengan aman dan lanjar, dan juga dapat menghasilakn program-program yang dapat membanguan pelayanan-pelayanan di seluruh jemaat, dan juga dirinya berharap anak-anak muda dapat melihat bahwa gereja ini adalah gereja yang nasional, dan bekerja sama dengan denominasi gereja, yang ada di Kabupaten Nabire.

Sementara itu Ketua Panitia Pdt. Yoyada Raubaba mengatakan sidang klasis ini dilaksankan berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga gereja Pentakosta di tanah Papua dan surat  keputusan badan pekerja klasis nabire timur nomor 001 tahun 2017.

Adapun maskud dan tujuan sidang Klasis Nabire Timur ini, yakni menyusun program kerja klasis, menilai laporan pertanggung jawaban bpk, memilih pengurus BPK dan BPRK, menetapkan keputusan-keputusan lainnya dalam batas wewenangnya, serta memberikan gambaran capaian kinerja badan pekerja Klasis Nabire Timur Periode 2012-2017, memberikan gambaran rancangan progam badan pekerja klasis nabire timur periode 2017-2021, dan memberikan rekomendasi kepada badan pekerja klasis nabire timur yang baru terbentuk periode 2017-2021 untuk dilaksankan dan dilantikmoleh sinode.

Dengan adanya kegiatan sidang sinode diharapan agar pepimpin periode berikut memilki hati hamba untuk melayani jemaat, dan dapat membatu program pemerintah kabupaten nabire.

Andre

Berikan Komentar Anda
Link Banner