BALIK ATAS
Di Nabire,PNS Di Berlakukan Absen Sidik Jari
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 1st April 2016
| 882 DIBACA
sidik jari
Salah Satu PNS Sedang Absen Sidik Jari (31/03/2016) di Lingkungan Sekda Nabire (Foto:Andreas Rumyaan)

Nabire,01/04/2016,PAPUALIVES.COM –Hari pertama penggunaan absen elektronik (Sidik Jari) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire efektif pelaksanaan pada hari ini jumat, 1 April 2016.Menurut Asisten 2 Setda Kabupaten Nabire Ir. SUKADI bahwa pemberlakuan absen elektronik dengan maksud untuk memberlakukan tertip ASN kepada pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire dan akan terus di evaluasi penggunaannya secara bertahap.

Sebelumnya telah di edarkan penjelasan penerapan sistem absensi elektronik di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire yang isinya antara lain :
1. Mesin absensi akan di pasang mulai jam 07:00 Wit
2. Jam masuk kerja adalah jam 07:30 Wit dengan toleransi 15 menit artinya pegawai yang melakukan scan masuk antara jam 07:30-07:45 Wit di kategorikan hadir dan yang melakukan scan pada jam 07:45-07:46 Wit di kategorikan terlambat 16 menit dan seterusnya hingga pukul 08:00 Wit mesin akan di matikan.

3. Pegawai yang melakukan scan hadir namun tidak melakukan scan pulang dianggap pulang cepat.
4. Pegawai yang tidak melakukan scan masuk tapi melakukan scan pulang di anggap tidak hadir.

Tampak ASN pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire sedang antri untuk melakukan Scan sidik jari pada absen elektronik melalui alat perekam sidik jari.

Absen sidik jari ini, di rencanakan digunakan di seluruh SKPD di Kabupaten Nabire, yang berlaku pada awal bulan mei mendatang, sehingga disiplin pegawai di Kabupaten Nabire semakin meningkat, hal ini disebabkan banyaknya pegawai yang selama ini kurang efektif.

ANDREAS RUMYAAN

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM