Balik Atas
Di Nabire,Ujian Berbasis Komputer Tingkat SMA/MK Dilaksanakan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 04/04/2016
| 1299 Views
ujian nasional di nabire SMA SMK
Susaran Ujian Siswa SMK Neger 3 Nabire,Sedang Berada di Lap Komputer (Foto:Andreas Rumyaan)

Nabire,Ujian nasional Tingkat SMA/SMK, yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia , juga dilaksanakan di Kabupaten Nabire , pada senin 4 april 2016 .

Pembukaan ujian nasional berbasis komputer perdana di kabupaten nabire ini , dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nabire, Perwakilan DPRD Nabire , Pimpinan Forkopinda , Kepala Kantor Kementrian Agama , Perwakilan Dinas Pendidikan Nabire , Kepala Bappeda ,Dan Juga Pengawas Independen Dari Universitas Cenderawasih Dan LPMP Jayapura.Walaupun Pagi tadi sempat diguyur hujan , siswa siswi kelas XII yang akan mengikuti ujian , tetap hadir tepat waktu.Sekda Kabupaten Nabire yang mewakili Bupati Nabire menyampaikan bahwa di era IPTEK  ini merupakan bagian dari kehidupan yang harus dikuasai oleh siswasiswi , sebagai generasi penerus bangsa .

Sekaligus Sekda Kabupaten Nabire , membuka ujian nasional berbasis komputer tingkat SMA,MA,SMK , di Sma Negeri 3 Nabire , pada senin 4 april 2016 sekaligus Sekda juga meninjau pelaksanaan ujian , bersama tamu undangan lainnya.
Adapun Sekolah yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer ini , antara lain:SMA Negeri 3 Nabire sebanyak 162 siswa , SMK Negeri 1 Nabire 105 siswa , SMA YPPK Adhi Luhur 94 siswa , dan SMA Anak Panah 45 Siswa dengan jumlah keseluruhan sebanyak 752 siswa-siswi.

Adapun bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Nabire , adalah pengadaan perangkat komputer sebanyak 152 unit .

Vasthy Budiarti selaku Ketua Panitia mengatakan untuk SMA Negeri 3 sendiri , pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer ini dilaksanakan dalam 3 sesi , dan akan berlangsung selama 6 hari , dikarenakan keterbatasan fasilitas komputer, SMA Negeri 3 Nabire sendiri mendapatkan bantuan komputer sebanyak 40 unit .
Diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire  dan Dinas terkait yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer , dapat lebih baik dalam mempersiapkan hal-hal mengenai pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer , kedepannya.

Semoga ujian nasional berbasis komputer , yang baru pertama kalinya dilaksanakan , di Kabupaten Nabire , tahun 2016 ini , dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dree

Berikan Komentar Anda