BALIK ATAS
Di Sorong Kapal Tenggelam ,3 Orang Hilang
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 1st September 2015
| 1059 DIBACA
https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRfB0Yf_-tf0Ptfb-mCBuPJgYpwlNl8lNMWu0J_RPmbH1dILKjn
Ilustrasi Kapal Tengelam (Foto:Ist)

Sorong,01/09/2015,PAPUALIVES.COM – Tiga orang dinyatakan hilang setelah kapal kayu yang ditum­pangi tenggelam usai menabrak kayu di tengah laut dalam perjalanan menuju Pulau Ayu. Kapal kayu itu berpenum­pang lima orang dan hendak mencari ikan di Pulau Ayu pada Sabtu (29/8) malam. Minggu dinihari kapal me­ngalami kecelakaan hingga tenggelam dalam perjalanan. Dua korban Toto Paparang (44) dan Alexis (37) selamat setelah ditolong KRI Piton 821 yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Keduanya ditolong KRI Piton kemarin sore, Senin (31/8) pukul 18.00 WIT saat terapung di lautan. Kedua korban dievakuasi ke kapal dan selanjutnya dibawa ke dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara. Setibanya di Pelabuhan Perikanan pukul 23.00 WIT semalam, kedua korban lalu dibawa ke RSAL guna mendapatkan perawatan medis. Karena kondisinya yang sudah lemas dan tak sanggup untuk diajak berbincang.
KRI Piton yang dinahkodai Mayor (P) Ivan Halim mene­mukan kedua korban yang su­dah tiga hari terapung di lautan. Kepada wartawan, Kap­ten kapal mengatakan, pe­nemuan korban kapal jolor pencari ikan yang tenggelam tersebut bermula saat KRI Piton sedang melakukan patroli. “Pada saat kita lewatkan pun mereka sudah tidak bereaksi, setelah dekat baru tangannya ke atas,”katanya.
Setelah dievakuasi ke kapal, pihaknya lalu memintai keterangan kedua korban. Mengetahui adanya tiga korban lainnya yang masih hilang, KRI Piton sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi penemuan, namun ketiga korban tak berhasil ditemukan. “Satu korban menggunakan ember cat dan bambu,”imbuhnya.
Belum diketahui secara pasti asal tempat tinggal para korban, namun dipastikan bukan warga Kota Sorong. Diduga para korban merupakan warga dari Sulawesi Utara yang hendak mencari ikan di Pulau Ayu, tetapi mengalami kecelakaan saat tiba di perairan Pulau Senapan. Setibanya di Pelabuhan Perikanan, kedua korban langsung dibawa ke RS AL dengan mobil ambulance. Pantauan Radar Sorong, korban terlihat lemas dan harus dipapah oleh aparat dari palkah kapal menuju ambulance. Korban juga belum bisa berbicara, hanya terlihat diam menuju ambulance yang sudah disiapkan sebelumnya

RadarSorong/Admin/PL

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM