BALIK ATAS
Di Tahun 2018, Dinas Perikanan Fokus Bantuan Peralatan Nelayan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 14th Desember 2017
| 638 DIBACA
Kepala Dinas Perikanan Teluk Bintuni Ahmad Anwar Bauw, SE ketika melakukan sebuah pertemuan singkat dengan nelayan di kampung (Foto:DanielMD/PapuaLives)

Bintuni,Dinas Perikanan Teluk Bintuni pada APBD tahun 2018 memperoleh Pagu dana 12 milyar rupiah. Program ke masyarakat masih fokus pada peralatan nelayan seperti alat tangkap, perahu dan coolbox. Kami juga memprogramkan perikanan budidaya air tawar. Dan kegiatan tahunan petik laut, di Papua Barat itu hanya ada di Teluk Bintuni yang dimasukkan dalam kalender pariwisata.

Kegiatan petik laut ini sudah menjadi tradisi bagi nelayan di kampung Sidomakmur distrik Aroba yang harus dilestarikan dan memiliki potensi pariwisata kedepan,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Teluk Bintuni Ahmad Anwar Bauw, SE, Selasa (12/12/2017).

Dinas Perikanan juga memprogramkan pengadaan bibit ikan untuk mengisi kolom-kolam masyarakat yang sudah ada. Kemudian juga programkan persiapan PEDA, kabupaten Teluk Bintuni selaku tuan rumah di Papua Barat.

Dikatakan, Dinas Perikanan di penghujung tahun 2017 ini akan memberikan bantuan paket peralatan nelayan seperti motor tempel, perahu, jaring serta cool box kepada para nelayan di Bintuni. “Bantuan paket peralatan nelayan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, akan diserahkan langsung oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw,” tandasnya.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM