Balik Atas
Digelar Bimtek Manajemen Arsip Kota Jayapura
 
Pewarta: Redaksi Edisi 09/11/2018
| 240 Views

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU, MM MEMBUKA BIMTEK MANAJEMEN ARSIP

Jayapura, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) manajemen arsip di Hotel Grand Abe Distrik Abepura, Selasa 6 November 2018. Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM menegaskan bahwa manajemen kearsipan sangat penting, karena menyangkut masalah kinerja pemerintahan di masing-masing bagian.

“Pelatihan ini saya harap dapat diikuti dan diimplementasi dengan baik, sangat penting karena kearsipan menyangkut semua dokumen penting, bagaimana cara kita mengelola arsip itu dengan baik, tepat dan aman,” katanya membuka bimtek.

Wakil Wali Kota berpesan agar setiap peserta pelatihan bimtek harus serius dan tidak main-main. Ilmu yang sudah dimiliki dapat diaplikasikan sehingga memberikan manfaat untuk meningkatkan sumber daya manusia. Bagaimana dapat membuat arsip agar dapat disimpan dengan baik, serta dapat dipelihara. Sehingga pada saat dibutuhkan dapat dicari atau dirujuk dengan cepat. Memahami jenis-jenis arsip, apakah itu arsip statis maupun dinamis, harus membuat suatu riset untuk mecapai perubahan yang lebih baik.

Wakil Wali Kota melalui bimtek mana

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU, MM BERSAMA KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DRS AMOS SOLOSSA DAN S WAMBRAUW, SSOS MEMBUKA BIMTEK MANAJEMEN ARSIP

jemen arsip berharap Kota Jayapura dapat menjadi pilot project pengelolaan arsip terbaik di Peovinsi Papua.

Senada dengan Wakil Wali Kota, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura, Drs Amos Solossa mengatakan bahwa bimtek manajemen arsip yang dilangsungkan dari tanggal 6 – 8 November 2018 dimaksudkan agar tersedia SDM pengelola arsip yang baik. “Pengelolaam arsip memiliki fungsi yang sangat penting untuk menunjang proses penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Upaya untuk memberikan pemahaman bagi pengelolaan arsip yang baik dan benar, agar dapat diterapkan di setiap lingkungan kerja untuk meningkatkan kesadaran terhadap fungsi arsip. Peserta bimtek tersebut diikuti 40 orang dari masing-masing perwakilan OPD di lingkungan pemerintah Kota Jayapura. Dengan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Papua S Wambrauw, SSos.

Humas Setda Kota Jayapura

Berikan Komentar Anda