Balik Atas
Dinas Sosial Papua Masih Melakukan Pelayanan Kepada Pengungsi Nduga
 
Pewarta: Michael Edowai Edisi 06/11/2019
| 280 Views
Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura, Pemerintah Provinsi Papua masih prihatin memberikan pelayanan kepada pengungsi Nduga namun, pelayanannya sudah berubah dari sebelumnya,bantuan dari Menteri dan pemerintah Provinsi arahkan Kabupaten melalui Dinas Sosial.Gudang dinas social Kabupaten Nduga itu tertempat Di Wamena namun masyarakat Nduga yang mengungsi itu,sekarang itu semua pelayanan melalui ke masing masing Distrik.Kata itu sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk saat di hubungi wartawan papualives.com Pada selasa (05/11/2019) dari Jayapura.

Sistem pelayanan yang kami lakukan saaat ini adalah kapala Distrik setempat yang datang ke gudang untuk melapornya namun masyarakatnya yang belanja sendiri dan dikawal langsung oleh kepala Distrik.

” sistem pelayanannya tetap jalan dan melalui kepala distrik tidak melalui siapa- siapa dan juga kami turun pun harus melalui kepala distrik.” jelas Haluk kepada media ini.

Dinsos Papua berharap, ketika masyarakat Nduga yang terdapat terdampar maka, harus di laporkan kepada kepala Distrik karena kepala distrik yang mengenal masyarakatnya dan wilayahnya.
” Pemerinta­h Provinsi dan Kabupaten sudah satu pintu dalam pelayanannya namun semua pelayanan itu melalui kepala distrik setempat.”harapnya.
Berikan Komentar Anda