BALIK ATAS
Dinkes Dogiyai,Lepaskan Tim Satgas Kijang di Dua Distrik
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 26th April 2016
| 993 DIBACA
Acara Pelepasan Tim Satgas,(Foto : Ist )
Acara Pelepasan Tim Satgas,(Foto : Ist )

Jayapura , 26/04/2016,PAPUALIVES.COM – –Pemerintah Kabupaten Dogiyai melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai ,secara resmi melepaskan Tim Kaki telanjang (Satgas kijang),didua distrik yakni Puskesmas Perawatan Distrik Kamuu Selatan dan Puskesmas Perawatan Modio Distrik Mapai Tengah.

Acara pelepasan secara singkatnya dilakukan oleh Plt,Bupati Dogiyai ,Herman Auwe ,dan Selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan ,Geradus Waine dan dihadiri Plt.Sekertaris Kesehetan ,Kristianus Tebai.

Dalam arahannya,Herman meminta Tim Satgas bekerja dengan rasa tanggungjawab karena menanggung permasalahan kesehatan sangat sulit . Selama ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang layak ,maka persoalan ini musti ditangan baik.

“mulai hari ini kita lepaskan ,Tim kerja dengan rasa tanggung kepada masyarakat”tutur Herman.

Sementara itu ,Kristianus Tebai,Plt.Sekertaris Dinas Kesehatan,menyatakan penempatan Tim Satgas di dua distrik ini merupakan jumlah kampung yang terbanyak dan jumlah penduduk juga terbanyak.

“ Tim Satgas Kijang dan terapung ini bisa menjangkau pelayanan hingga kampung – kampung terbelakang yang terjauh dengan layani dari rumah ke rumah”katanya melalui via Elektronik,Senin (25/04/16)

Ia juga meminta kepada Kepala Puskesmas, Pustu, Poskeskam dan Seluruh staf Puskesmas di dua wilayah kerja ini, turut ikut ambil bagian dalam pelayanannya.

“Mereka ( Tim kijang terapung) akan layani 8 bulan mulai dari bln Mei hingga Desembe 2016
‘’katanya

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motifasi dan mendongkrak pelayanan Kesehatan di wilayah ini.
“ sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan kesehatan ini. Semoga Indeks pelayanan kesehatan di Dogiyai dapat meningkat hingga mencapai target indikator pelayanan”harapnya

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua menganggarkan dana sebesar Rp 14, 5 miliar pada 2016 guna mengontrak 162 orang satuan tugas kaki telanjang (Satgas Kijang), dari 7 profesi, yakni perawat, bidan, ahli gizi, analis, apoteker, Promkes, Kesling dan farmasi minus dokter guna menekan angka kematian di provinsi tersebut.

“Ini kami harapkan bisa membantu menjawab permasalahan kesehatan yang dihadapi dinas kesehatan kabupaten/kota yang selalu mengalami kekurangan, karena banyak daerah-daerah yang belum terjangkau sama sekali sekarang,” tutur Kepala Dinas Kesehatan provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai ,beberapa waktu lalu,dikutip TabloidJubi.Com

 

AGUS TEBAI

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM