BALIK ATAS
Dinpora Nabire Gelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Bagi Pemuda
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 26th Juli 2017
| 428 DIBACA

Kepala Dinpora Kabupaten Nabire, Norbertus Mote (Foto:Munir/PapuaLives)

Nabire,Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Nabire, Rabu (26/7/2017) menggelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Bagi Pemuda disalah satu hotel di Nabire.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari, pemuda gereja, pemuda m:asjid, karang taruna, pemuda OSIS dan pemuda senat, dan akan berlangsung selama dua hari yakni, 26-27 Juli 2017.Kepala Dinpora Kabupaten Nabire, Norbertus Mote, kepada wartawan mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut, agar pemuda dalam era globalisasi tidak begitu mudah terjerumus terhadap pengaruh-pengaruh yang negatif.

“Banyak para pemuda yang cara bersikap sehari-harinya keluar dari norma-norma, baik itu norma adat, norma agama dan lain sebagainya,” katanya.

Sehingga diharapkan dari kegiatan tersebut para peserta dapat menerima dan memahami materi yang diberikan, bisa memberikan pencerahan juga manfaat guna diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentu dengan demikian pemuda bisa mengerti perannya didalam keluarga, lingkungan gereja, masjid, sekolah, kampus bahkan saat bersosialisasi dengan masyarakat, dimana pemuda ini yang nantinya akan memberi warna dalam kehidupan bermasyarakat. Tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif,” harapnya.

Dirinya berharap para pemuda khususnya yang ada di Nabire, untuk bisa memiliki wawasan kebangsaan, ahlak yang baik, bermoral, ber etika dan takut akan Tuhan, karena para pemuda tersebut yang nantinya akan memimpin, seiring berjalannya waktu.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan, Sumardi, mengatakan kegiatan tersebut terdapat enam materi yang akan diberikan, yakni, bagaimana melatih jiwa kepemimpinan.

Yang berikut kata dia, sejarah kepemudaan, bagaimana menjiwai UUD 1945 dan Pancasila, bagaimana merefleksi amanah otonomi daerah, manajemen kepemimpinan, semangat kepemudaan menyambut globalisasi dan mewujudkan jiwa kepemimpinan bagi pemuda yang memiliki etos kerja yang tinggi.

Munir

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM