BALIK ATAS
Dinsos Nabire Buka Posko Bencana Banjir Sentani
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Maret 2019
| 224 DIBACA
Kepala Dinsos Kabupaten Nabire, Ishak ketika di temui awak media di ruang kerjanya (Foto: Dok.PapuaLives)

Nabire , Pasca banjir bandang di Sentani, Jayapura Papua, Tagana binaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nabire membuka posko penerimaan bantuan untuk korban banjir.
Posko Tagana binaan Dinsos tersebut menerima bantuan berupa, pakaian layak pakai, susu, sembako, uang tunai dan sebagainya.

Kepala Dinsos Kabupaten Nabire, Ishak mengatakan, posko tersebut dibuka selama lima hari dan kini telah banyak warga yang memberikan bantuan untuk korban. Sejak membuka posko pada hari pertama banyak masyarakat yang memberikan pakaian, susu, sembako dan lain-lain, yang mana rasa kepedulian masyarakat sangat tinggi.Dalam waktu dua hari sudah banyak terkumpul dari masyarakat dan Pemerintah Daerah. Nantinya bantuan tersebut akan dikirim ke posko induk milik Dinsos Provinsi Papua yang ada di Sentani, dengan menggunakan kapal laut atau pesawat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire Ishak menambahkan, selain bentuk barang, bantuan juga diberikan dalam bentuk uang yang saat ini telah terkumpul sekitar Rp. 247 juta. Bantuan tersebut juga akan langsung diserahkan kepada korban banjir di sentani.

“Sampai hari ini uang yang terkumpul sebanyak Rp.247 juta, kami akan menyerahkan bantuan dari masyarakat Nabire pada saat akhir tangkap darurat di tutup pada tanggal (25/3/2019) mendatang, jika masih ada masyarakat yang mau menyumbang maka posko ini akan diperpanjang selama dua hari kedepan. Namun jika tidak ada kita akan tutup.”jelasnya.

Lebih Lanjut dikatakan, sebelum dikirim, bantuan tersebut lebih dulu dipilah dan dipacking oleh tim Tagana Nabire dan akan di serangkan langsung ke posko induk di sentani.

“Setelah barang-barang dari masyarakat terkumpul semua maka kami langsung kirim melalui kapal laut, jika tidak ada Kapal apa boleh buat kami akan berkoordinasi dengan pihak pesawat untuk membatu mengirim bantuan ini ke sentani.”katanya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM