BALIK ATAS
DP-HMPLJ gelar Talk Show menyambut Mahasiswa baru di Jayapura
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 11th November 2018
| 225 DIBACA
Asrama Lanny Jaya Lokasi dilaksungkan Talkshow tersebut (Foto:Mikael /PapuaLives)

Jayapura, : Dewan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (DP-HMPLJ) gelar Talk show dalam rangka pengambutan penerimaan mahasiswa baru di Kabupaten Lanny Jaya pada Jumat, (9/11/2018) di Jayapura.

Kami telah mengundang beberapa pemateri dari Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten Kota tetapi yang hadir dalam Talk Show ini hanya tiga pemateri yakni dari DPR Papua, Komnas HAM Perwakilan Papua, dan dari Tokoh Pemuda Lanny Jaya,”katanya kepada ketua badang pengurus DP-HMPLJ Hiron kepada media online www.papualives.com.

Para pemateri Talkshow yang hadir dalam acara penerimaan Mahasiswa baru Laurenzus Kadepa (kemeja putih) Anggota DPR Papua Bidang Polhukam (Foto:Mikael/PapuaLives)

“Walaupun hanya tiga pemateri yang hadir namun kami sangat apresiasi yang sangat luar biasa dan hari ini kami menngadakan hanya dilingkup asrama namun dapat berencana untuk akan membuka forum diskusi antara mahasiswa di seluruh tanah Papua kelak,”katanya.

Sementara itu, DewanPerwakilan Rakyat (DPR) Papua bidang politik, pemerintahan, hukum dan HAM, Laurenzus Kadepa mengatakan saya bangga dengan mahasiswa Lanny Jaya karena komunitas mahasiswa lain di Jayapura tidak pernah mengadakan kegiatan seperti ini, namun momen ini menjadi pembelajaran versi mahasiswa lain di Jayapura bahkan di Papua.

“Kami pihak pemerintah akan membantu jika para mahasiswa punya remcana bagus seperti kegiatan Talk show kali ini, karena melalui kegaiatanlah mahasiswa bisa membentuk karakter kepempinan,”katanya.

Tokoh Pemuda Lanny Jaya Nopinus Yanengga memapresiasi kegiatan Talk Show yang digelar oleh mahasiswa Lanny Jaya di Jayapura dan menurutnya, kegiatan seperti itu sukar diadakan namun luar biasa versi mahasiswa Lanny Jaya yang tengah menggelar talk show tersebut.

“Sesuai thema kami dibawakan materi terkait “Pelanggaran HAM di Papua”, jadi dalam hal ini kami berupaya memberikan pandangan hukum kepada mahasiswa dan bagaimana cara mengatasi pelanggaran HAM di Papua,”ujarnya.

Mikael Edowai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM