BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
DP3KB kota Jayapura menggelar Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung KB
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 13th November 2018
| 245 DIBACA

Jayapura ,Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) kota Jayapura menggelar Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung KB dengan Tema Mewujudkan Keluarga  yang  Berkualitas, Bahagia dan sejahtera Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-90 Tingkat Kota Jayapura Tahun 2018  yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Sosial Provinsi Papua, Rabu 7 Oktober 2018.

Sejumlah kampung KB yang ditetapkan yakni Kampung Kayu Batu, Moso, Yoka, Tobati, Nafri, dan Waena.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM.  mengatakan kampung Keluarga Berencana menjadi  salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang dimaksud secara utuh di lapangan.

“Kampung Keluarga Berencana merupakan upaya dalam melaksanakan program KKBPK secara utuh yang melibatkan seluruh bidang lingkungan BKKBN dan bersinergi dengan Kementerian, Lembaga Mitra, Stakholder,Instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah,”Katanya.

Dikatakan Pemerintah Kota Jayapura sebagai pemerintah bawahan sudah menjadi suatu kewajiban untuk melaksanakan apa yang telah diamanatkan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan ini yang ditujukan agar menjadi sarana yang menyatukan persepsi dan membangun komitmen dalam mengoptimalisasikan program di sektor pembangunan yang dibutuhkan Kampung KB.

“Penduduk memiliki peran sebagai objek pembangunan maka diperlukan upaya pemberdayaan untuk menyadarkan penduduk dan meningkatkan kapasitas penduduk dalam pembangunan. Ini menyangkut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Keluarga merupakan Tempat pembentukan dan pengembangan mental karakter dan moral anggotanya,”katanya.

Diharapkan seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta apa yang disampaikan pemateri benar-benar dipahami sehingga hasil yang diharapkan yaitu meningkatkan efektivitas pelayanan Kampung KB di kota Jayapura dapat benar-benar terealisasi.

Kepala DP3A-KB Kota Jayapura, Betty Pui, SE, M.Pa  mengatakan Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung Keluarga berencana Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran  Pemerintah Daerah, Lembaga Non Pemerintah dan Swasta dalam memfasilitasi pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan program kependudukan Keluarga Berencan, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukanserta untuk menyamakan persepsi bersama OPD sesuai kapasitas dalam optimalisasikan program sektor pembangunan yang dibutuhkan Kampung Keluarga berencana dan membangun komitmen bersama OPD agar menghasilkan program-program yang dibutuhkan dan meningkatkan efektifitas pelayanan kampung keluarga berencana,”jelas Betty.

Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung Keluarga Berencana ini dikuti oleh 450 orang terdiri dari kelompok Tribina, PKK Kampung,  Tokoh Masyaraka, Tokoh Agama, Tokoh Adat di 6 kampung di Kota Jayapura, narasumber  kepala  dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Kota Jayapura.

Humas Pemkot Jayapura

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM