Balik Atas
DPR Papua Apresiasi Pemda Lanny Jaya
 
Pewarta: Redaksi Edisi 11/11/2018
| 323 Views

Jayapura,–Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Laurenzus Kadepa Apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Lanny Jaya atas kepeduliannya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua.

 

“Kami pihak DPR Papua apresiasi kepada Pemerintah Daearah Lanny Jaya karena melalui kepedulian pemerintah terhadap SDM, telah berhasil membangun asrama yang begitu megah di Jayapura,”katanya kepada wartawan Jumat, (9/11/2018).

Pemerintah Lanny Jaya sangat luar biasa, karena telah membangun asrama yang begitu megah seperti hotel namun cara tersebut dapat dijadikan sebagai panutan versi kepala daerah lain di Papua.

“Kepedulian Pemerintah Daerah Lanny Jaya yang selalu mengutamakan mahasiswa adalah jalan terbaik untuk masa depan namun menurut saya baru pertama kali lihat kepedulian seperti ini sehingga bisa dijadikan sebagai percontohan versi kepala daerah lain di tanah Papua,”ujarnya.

Diharapkan kepada Pemerintah Daerah lain di Papua dan harus ambil contoh terbesar ini dan dipraktekan dalam pengalokasiannya.

“Saya berharap dan pesan kepada seluruh kepada daerah lain di Papua harus pedulikan mahasiswa seperti Pemda Lanny Jaya yang sudah berhasil membamgun asrama seperti hotel ini di Jayapura sehingga mahasiswa tidak repot memcari tempat tinggal,”harapnya.

Ada tiga gedung yang di bangun dengan kapasitas 80 kamar, satu kamar ditempati empat orang lengkap dengan tempat tidur, kasur, bantal, kipas angin, bahkan fasilitas lainnya berupa lampu dan air bersih.Asrama ini untuk laki- laki semua. Jadi sekarang kami ajak mahasiswa kuliah jangan main-main,” kata  Hiron selaku pengurus DP-HMPLJ kepada awak media.

Asrama tersebut diresmikan pada tahun 2016 lalu oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, SH,.MH dan Bupati Lanny Jaya  Befa Yigibalom, SE,.MM pada tahun 2016 lalu.

Mikael Edowai

Berikan Komentar Anda