DPRD Nabire Akan Tindaklanjuti Aspirasi Petugas Medis RSUD Nabire
Pewarta: Eman You
| 656 Dibaca
EDISI TERBIT: 11 Mei 2020
Ketua Sementara DPRD Nabire, Suyono ketika ditemui media papualives.com di ruang kerjanya belum lama ini (Foto:Eman/PapuaLives)

Nabire, Ketua Sementara DPRD Nabire, Suyono mengatakan, akan mengawal dan menindaklanjuti aspirasi Petugas Medis BLUD RSUD Nabire yang telah disampaikan kepada DPRD Nabire.

“Baru saja tadi saya didampingi, Anggota DPRD , Sambena Inggeruhi telah menerima audiensi bersama keterwakilan Petugas Medis di BLUD RSUD Nabire. Tentu kami akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan Petugas Medis ini,”ungkap Suyono, kepada wartawan di ruang kerjanya. Senin (11/5/2020)

Sebelumnya, Suyono mengaku, DPRD pernah merekomendasikan kepada Pemda untuk menyelesasikan Gaji Honorer dan magang BLUD RSUD Nabire, namun hingga saat ini belum juga diselesaikan. Entah karena apa tidak jelas.

“iya,kami sudah merekomendasikan kepada pihak terkait untuk menyelesaikan gaji honorer dan Magang. Ada ini surat rekomendasi kami Nomor : 170/IV/2020/setwan tertanggal 04 mei,tapi kok enggak juga dibayarkan,”tutur Suyono.

Namun kata Suyono, Aspirasi Petugas Medis yang telah disampaikan kepada DPRD, dirinya bersama Anggota DPRD yang menindak lanjuti, setelah dibahas bersama dalam rapat internal.

“Dalam waktu dekat kami akan bahas aspirasi mereka dalam rapat internal kami, setelah itu secara kelembagaan kami akan dorong, mengawal, dan sampaikan kepada pemerintah daerah,”akuh Suyono.

“iya,termasuk Tunjangan Insentif  (Tukin) dan ULP petugas medis ASN itu pun DPRD akan bahas bersama dalam rapat Internal. Hasil keputusannya akan disampaikan kepada pihak Pemda,”ujar Suyono.

Suyono berjanji, sampai dengan tidak dibayarkan maka, DPRD Akan memanggil untuk meminta pertangung jawaban dari pihak BLUD RSUD Nabire.(*)

Berikan Komentar Anda
Share Button