BALIK ATAS
Dua Hari Di gelar, Tas Karya Tunarungu Banjir Pesanan Lewat #BlindTypingChallenge
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 3rd Maret 2016
| 1072 DIBACA
kreatif para tuna rugu dan netra
Tunarugu Bekerja Menghasilkan produk-produk yang bisa bermanfaat

IndraPrasta, vokalis The Rain sekaligus Country Manager Karirpad, bersamarekan-rekan di Karirpad menyelenggarakan sebuah kegiatan di Instagram lewat akun @AyoKerjaIndonesia.

Indra mengajak netizen Indonesia untuk melakukan #BlindTypingChallenge di manaparanetizen cukup mengetik kata-kata “blind typing challenge” di gadget dengan mata tertutup.Sebuah cara sederhana untuk merasakan beberapa detik sakadari apa yang dialami orang-orang dengan disabilitas.

Dalam #BlindTypingChallengeini, Karirpad bekerjasama dengan Precious One, yang berada di bawah naungan Yayasan Karya Insan Sejahtera, yang aktif membantu para disabilitas, khususnya tunarungu (tidak bisa mendengar dan sulit berkomunikasi ) untuk menghasilkan produk-produk yang bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membantu mengurangi tingkat disabilitas yang menganggur.

Anda bisa membantu sebarkan #BlindTypingChallenge dengan cara me-mention 5 orang teman Anda untuk ikut melakukan tantangan ini. Bagi mereka yang tidak menerima tantangan #BlindTypingChallengeini, bisa berpartisipasi dengan cara membeli tas ramah lingkungan hasil karya disabilitas sehargaRp. 50.000,- (sudah termasuk ongkos kirim keseluruh Indonesia). Dari setiap tas akan didonasikan pula Rp.2.500 keYayasan Elsafan yang focus memberikanpelatihan, pendidikan dan tempat tinggal bagi anak-anak tuna netra dan tuna netra plus (tuna netra dengan gangguan mental, komunikasi,dll). Tas ini juga mendukung program pengurangan penggunaankan tong plastik yang sedang ramai di suarakan. Terbuat dari bahan kain katun dengan ukuran 30 x 40 cm.Dalam dua hari, sudah puluhan tastersebut dipesan dari berbagai kota di Indonesia.

Indra_Prasta_Blind_Typing_Challenge

Jika ingin ikut berpartisipasi dengan ikut membeli tas ramah lingkungan tersebut, bisa transfer kerekening BCA 391 301 7745 (Cabang Bungur Jakarta Pusat) atas nama Yayasan Karya Insan Sejahtera. Lalu kirimkan nama, no. telepon, alamat serta bukti transfer via WhatsAppke 0813 170 44818, atau email keciciarmellia@gmail.com.

Pre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM