Dukung ULMWP Ke MSG ,KNPB Konsulat Golontaro Gelar Ibadah Bersama

dAktivis KNPB Konsulat Gorontalo,Usia Ibadah Bersama .(Foto : Ist )

Dogiyai – Dalam rangka memperingati Hari Aneksasi ,yang secara paksa dimasukkan Bangsa Papua Barat ke pangkuan NKRI dan mendukung United Liberation Movement for West Papua (UWLP) anggota penuh MSG ,KNPB Konsulat Golontaro menggelar Ibada bersama,Senin (02/05/16 ) kemarin.

Juru bicara Konsulat KNPB Gorontalo Lukas Yobee ,melalui via Seluler ,selasa (03/05), mengatakan pihaknya tidak melakukan aksi demo damai pada hari Senin (02/14 ) kemarin,sebab ada oknum – oknum yang sengaja mengalanginya ,sehingga tidak ada surat ijin yang dikeluarkan dari pihak Kepolisian setempat.

Pada hal,menurutnya,sebelumnya telah dilayangkan surat pemberitahuan untuk aksi demo damai ke pihak Polda Golontaro dan Polres Gorontalo.Namun surat itu,terkesan belum terbitkan dari pihak kepolisian.

“ Surat ijin untuk demo damai ,kami telah sampaikan kepada kepolisian sekitar Jumat 29 april 2016 lalu ,namun dari pihak kepolisian hanya mengeluarkan surat penolakan. Sehingga kami di Konsulat Gorontalo hanya gelar doa bersama “katanya

Ia menegaskan, walaupun surat ditolak namun untuk mendukung ULMWP masuk penuh di anggota MSG,dilakukan dengan gaya yang berbeda.

“ Kami telah mendukung dengan cara dan gaya kami yang berbeda, saat itu ditanya dari tim gabungan TNI, PORLI tentang kegiatan . Namun, kami hanya menjawab karena tidak setuju dan tidak diijinkan untuk aksi demo damai ,sehingga kita hanya lakukan doa bersama mendukung ULMWP masuk Keanggotaan Penuh di MSG.

Ia menduga, ada oknum – oknum mahasiswa Papua yang sampaikan ke pihak keamanan tentang aksi demo damai itu ,sehingga pihak keamanan tidak ijinkan demo.

“ Saya menduga bahwa penolakan surat aksi damai tersebut karena atas ulah bujukan seorang mahasiswa Papua, maka kita pihak Kepolisian mengeluarkan surat penolakan”katanya

Lanjutnya ,kami juga telah diinterogasi oleh gabungan TNI ,Polri seperti sweeping atribut bendera ,dll di kamar,diasrama maupun dikos.

AGUSTINUS KEIYA

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.