Scroll to Top
Federasi Olahraga Karate -DO Indonesia Gelar Musyawarah Provinsi
Posted by Redaksi on 21st November 2018
| 125 views
Para peserta menjabat tangan ketika usai Musprov FORKI Papua Tahun 2018. (Foto:Mikael/PapuaLives)

Jayapura ,Musyawarah Provinsi, Keluarga Federasi Olahraga Karate – DO Indonesia (FORKI) Papua  menggelar Musprov  Tahun 2018 yang berlangsung di Aula SIAN SOO di Kantor Wali Kota Jayapura Rabu, (21/11/2018) di Jayapura peserta yang telah hadir dalam Musprov tersebut sebanyak 22 peserta perwakilan dari kabupaten kota se-tanah papua.

” Untuk mencapai tujuan kesuksesan daripada prestasi tidak terlepas dari manajemen organisasi yang baik yang lantas di pimpin oleh ketua Umum yang peduli, mau memahami dan mempunyai masa untuk memajukan organisasi dengan menyiapkan SDM demi massa depan Tanah papua,”dikatakan Ketua umum FORKI Provinsi Papua Kristhina R.l.Lulupopo  yang baru terpilih secara aklamasi itu kepada awak media di Jayapura.

Selama kepengurusan pada periode 2014-2018, saya telah meletakkan dasar pembinaan dengan melaksanakan kejuaran daerah secara rutin serta mengirimkan atlet mengikuti atlet kejuaraan Nasional, dan ternyata terbukti bahwa prestasinya sangat terbaik yang dapat kita capai yaitu meraih medali emas pada Pon XIX Tahun 2016 sebagaimana setiap pelaksanaan PON kita dapatkan.

” Oleh sebab itu, program pembinaan prestasi berharap harus di lanjutkan dan program harus lebih baik, terarah,terkontrol dan tercapai sesuai target.”Harap Kristhina.

Induk organisasi perguruan karate yang berperan dalam meningkat prestasi olahraga, sebagai tolak ukur keberhasilan kemampuan organisasi menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Daerah kabupaten kota,Provinsi,Nasional maupun Internasional.

“Untuk mencapai tujuan kesuksesan daripada prestasi tidak terlepas dari manajemen organisasi yang baik yang lantas di pimpin oleh ketua Umum yang peduli, mau memahami dan “katanya lagi kepada awak media di Jayapura.

Selama kepengurusan pada periode 2014-2018, saya telah meletakkan dasar pembinaan dengan melaksanakan kejuaran daerah secara rutin serta mengirimkan atlet mengikuti atlet kejuaraan Nasional, dan ternyata terbukti bahwa prestasinya sangat terbaik yang dapat kita capai yaitu meraih medali emas pada Pon XIX Tahun 2016 sebagaimana setiap pelaksanaan PON kita dapatkan. Oleh sebab itu, program pembinaan prestasi berharap harus di lanjutkan dan program harus lebih baik, terarah,terkontrol dan tercapai sesuai target agar supaya dapat mempersiapkan atlet yang siap untuk meraih medali emasnya.

“Dalam Musprov dapat berlalui tahan tahan sesuai dengan aturan main yang berlaku agar musprov ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesainya”terang Kristin yang juga salah satu Politisi PDIP Itu.

Sementara itu, Ketua panitia Musprov Manase Opur, SH mengatakan bahwa pencinta Karate mempunyai semangat atau spirit untuk ikut peduli memajukan olahraga di Provinsi Papua khususnya olahraga karate.

“Sebagai pelaku dunia olahraga di bidang perkaratean, kita perlu melakukan konsolidasi dan merancang langkah ke depan, karena bukan hanya untuk mengantisipasi dan melakukan pola pembinaan prestasi dan organisasi, tetapi juga untuk memgembangkan potensi kita agar dapat bersatu untuk kepentingan perguruan,”katanya.

Lanjutannya, Musprov Forki Papua merupakan kalender kegiatan Forki Papua tahun 2018, dan merupakan amanat dari AD/ART Forki bahwa setiap habis massa kepengurusan dalam waktu 4 tahun wajib melaksanakan Musprov.

“Dirinya berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam Musprov tersebut, dapat berperan aktif dalam Musprov Ke-III Forki Papua, yang akan membahas organisasi Papua Karate ke depan, Utamanya dalam pemilihan Ketua Umum Forki Papua periode 2018/2022 yang baru disertai pengurus dan perangkat organisasinya, membahas laporan pertanggunjawaban Forki Papua periode 2014/2018,”harapnya.

Ketua bidang organisasi KONI provinsi Papua. Dantje Nere,S.sos,.M.si mengatakan melalui musprov ini dapat mempersiapkan atlet yang baik karena membawah nama baik Papua kelak.

“Mudah-mudahan karate ini juga dapat menyumbang medali emas dalam PON XX yang akan mendatang pada tahun 2020 demi nama baik Tanah Papua. Oleh sebeb itu, Pegurus Forki baru yang akan terpilih kelak sebagai ketua umum Forki Papua massa bakti 2018-2022 agar siap menyiapkan atlet-atlet terbaik agar supaya melalui cabang olahraga karate juga dapat menjadi juara terbaik pada PON XX mendatang,”ujar Nere.

Mikael Edowai

Berikan Komentar Anda