Balik Atas
Hari Perdamaian Dunia,FKUB di Nabire gelar Doa bersama
 
Pewarta: Redaksi Edisi 22/09/2019
| 264 Views

Nabire,Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Nabire Menggelar Peringati hari Perdamaian Dunia Tahun 2019 pada Sabtu (21/09/2019) Di Aula Kesbangpol di Nabire.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan Doa lintas agama yakni;Agama Katolik,Protestan,Islam,Hindu dan Budha. Doa Bersama yang mengusung tema “Hiduplah Rukun & Damai di Tanah Papua” ini, menghadirkan Bupati Nabire yang diwakili Sekda, Ketua dan jajaran FKUB Nabire, Kapolres Nabire diwakili Kasat Binmas, Kepala Kesbangpol Nabire, Kepala Kemenag Nabire yang diwakili Sekretaris, serta para tokoh agama yang ada di Nabire.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Nabire, Pdt. J.Mbaubedari S.Th mengatakan, kegiatan Doa Bersama pada Hari Perdamaian Dunia ini dimaksudkan agar kita semua khususnya yang ada di Nabire maupun di tanah Papua, bisa hidup rukun dan hidup dalam kedamaian.

Lanjut Ketua FKUB, acara Doa Bersama ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hanya dengan satu tujuan untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di daerah ini.

Pernyataan yang sama disampaikan Bupati Nabire dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Sekda Nabire, Drs. I Wayan Mintaya.

Kata Bupati, acara Doa Bersama diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak, untuk bersama-sama menjaga tanah Papua tetap damai.

Bupati juga berharap agar peran tokoh agama bisa terus dijaga dan ditingkatkan sebagai pencegah terjadinya konflik SARA di Nabire.

Usai sambutan, dilaksanakan doa bersama yang dilakukan oleh tokoh lintas agama. Dari agama Islam, doa dipimpin oleh Ustad Nuryadi, dari agama Hindu dipimpin oleh I Putu Gita, dari agama Buddha dipimpin Eko Susiono, dari agama Katolik dipimpin Fr. Jhon, dan ditutup dari agama Kristen oleh Pdt. D. Situru S.Th.

Berikan Komentar Anda