PMKRI minta Freeport bantu Pemprov Papua tangani Covid-19
Pewarta: Michael Edowai
| 639 Dibaca
EDISI TERBIT: 4 April 2020
Wakol Yelipele Ketua PMKRI Cabang Jayapura dalam salah satu kesempatan (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesi (PMKRI) Santo Efrem Cabang Jayapura meminta kepada pihak PT.Freeport Indonesia membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berupa uang tunai guna menangani virus Corona (Covid-19) di Papua.

“Di samping itu juga memberi bantuan berupa bahan makanan (Bama) kepada pemilik hak ulayat 7 suku yang di kabupaten Mimika.”Ungkap Wakol Yelipela Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura saat ketika memberikan keterangan pers, Sabtu (04/04/2020) ruang kerjanya.

Wakol kepada media ini menjelaskan bawa dengan hadiri Covid- 19 membuat panik semua orang, di seluruh dunia susah beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

” Kususnya masyarakat Papua yang hidup dalam perkotaan sulit untuk mencari makan sehari-hari.”jelasnya.

Selain itu,Wakol menambahkan PT. Freeport Indonesia (PTFI) yang sudah beroperasi sejak tahun 1904 maka perusahaan yang terkaya didunia dan sudah lama beroperasi.

“Maka pihak Freeport membantu rakyat Papua di sela-sela wabah Covid-19 ini berupa bahan makanan (Bama).”tambanya.

Sementara itu, Sepi Wanimbo Ketua Pemuda Baptis Papua menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten harus memperhatikan mahasiswa setiap kota studi. Selama kurang lebih dua minggu, mereka di asrama mereka masing – masing.

“Maka saya sangat berharap kepada pemprov dan pemda agar bisa memberi bantuan berupa bahan makanan (Bama).”harap Sepi.

Berikan Komentar Anda
Share Button