Balik Atas
Gabungan Organisasi Wanita di Keerom gelar sosialisasi gempur malaria
Pewarta: Redaksi Edisi 09/05/2019
| 165 Dibaca
Pose bersama Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kab. Keerom ketika menggelar kegiatan sosialisasi gempur malaria (Foto:Istimewa)

Keerom,Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kab. Keerom menggelar kegiatan sosialisasi gempur malaria, Selasa (7/5/2019) bertempat di Aula Kantor Bupati Keerom. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua TP-PKK Kab Keerom Ny. Cici Mintarsih Markum untuk memberikan sosialisasi tentang penyakit malaria dan Gempur Malaria bagi pengurus PKK, DWP dan GOW. Sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan arisan PKK, DWP dan GOW yang dilakukan setiap bulan.

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kab Keerom yang diwakili oleh Kabid. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Pendamping Malaria Unicef, Field Officer Gapai dan Tim Malaria Dinkes.

Dalam arahannya dalam kegiatan sosialisasi ini, Ketua TP-PKK Kab Keerom menyatakan, “bahwa penyakit malaria adalah masalah utama dan bersama sehingga semua pihak harus terlibat aktif”. PKK, GOW dan DWP akan membantu upaya gempur malaria ini dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui para anggota dan kader masing-masing. Setiap kegiatan turun ke kampung atau ketika mendampingi suami melaksanakan tugas ke kampung harus melihat dan memantau masalah malaria disamping persoalan posyandu.

Pada kegiatan ini, disampaikan materi Sosialisasi Gempur Malaria oleh Kabid. P2P dan Pendamping Malaria Unicef. Materi yang disampaikan tentang situasi malaria di Keerom dan upaya penanggulangan yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Dengan dipahaminya materi ini maka diharapkan setiap pengurus PKK, GOW dan DWP dapat mensosialisasikan gempur malaria di keluarga dan lingkungan masing-masing serta di masyarakat binaan.

Diakhir kegiatan, Ketua TP-PKK kembali menyatakan,” bahwa akan melakukan kegiatan Gempur Malaria di setiap kunjungan ke kampung dan akan ikut bersama tim MACE Jum Keliling (MAlaria CEnter Jumat Keliling) ke kampung untuk mengajak masyarakat Gempur Malaria

Beliau berkeyakinan bahwa dengan peran serta kaum perempuan maka akan mampu mempercepat upaya penurunan kasus malaria di Keerom sehingga target Keerom Bebas Malaria 2025 dapat dicapat.

Gerrard

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM