BALIK ATAS
Gelar Kegiatan Perlombahan Sambut HUT RI, Kadis Dogiyai di Angkat Warga
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 16th Agustus 2015
| 1119 DIBACA
Gelar Kegiatan Perlombahan Sambut HUT RI, Kadis Dogiyai di Pangku Warga
Hut RI, Kadis Dogiyai di Pangku Warga (Foto:Agus Tebai)

Dogiyai,16/08/2015,PAPUALIVES.COM- Beberapa waktu lalu, Jumat (14/08) Warga Distrik gelar pawai bersama sambil mengangkat Kepala Distrik (Kadis) Dogiyai Willem Tagi ,Mengelilingi kota Dogiyai.

Pawai sambil mengangkat Kadis di pundak ini,dimulainya dari depan Kantor DPU ,Terminal,Mauwa ,Ikebo hingga finishnya di Aula Pemda.Melkias Kegakoto Warga Distrik Dogiyai, yang juga Panitia pawai menyatakan tujuan pawai bersama dan mengangkat Kepala Distrik adalah ucapan terimakasih kepada Bapak yang telah melaksanakan berbagai perlombahan antar kampung Se-Distrik Dogiyai.

“Kami harus berterimakasih kepada Bapak Kepala Distrik,karena banyak kegiatan perlombahan telah dilakukan untuk memeriahkan HUT RI itu.Kalau kita lihat di distrik lain tidak adakan kegiatan satupun yang dilaksanakan.Jadi,sebagai rasa berterimakasih kepada Bapak Kepala Distrik kita adakan pawai sambil mengangkat kadis ini”katanya.

Warga lain,Yohanes Tebai juga mengungkapkan selama beberapa bulan menjabat jadi Kepala Distrik,sudah banyak kegiatan yang ia telah dilakukan.

” Warga distrik setempat,memikul karena idola kadis mereka itu. Pak memang hebat ,orangnya jujur juga” Ucap Yohanes dengan Nada gembira.

Sementara itu,Germanus Goo Ketua Lembaga Adat Kabupaten Dogiyai,menjelaskan selama beberapa tahun di Dogiyai tidak ada kegiatan yang dilaksanakan menyambut HUT RI tersebut.

“Selama 3 tahun silam,Pemerintah Daerah tak pernah adakan kegiatan –kegiatan seperti perlombahan Bola Kaki,voolly dan lain-lain. Sebenarnya kegiatan perlombahan antar kampung itu,perlu diadakan karena ini kita sambut Hari Raya Besar bagi warga Indonesia. Dimana setelah RI merdeka ,memasuki HUT yang ke 70,sebagai rasa kebanggaan itu kita rayakan bersama dengan hadirkan kegiatan-kegiatan itu‘’ Ujar nya dengan nada kecewa.

Tambah dia, sebenarnya menyambut pesta besar bagi RI perlu adakan berbagai kegiatan .Jangan uang kegiatan itu hilang ditengah pejabat sendiri.

Agus Tebai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM