Balik Atas
Gelar Pelatihan Jurnalistik,RPM-Simapitowa Siap Lanjutkan Majalah Edisi Ke II
 
Pewarta: Michael Edowai Edisi 26/10/2019
| 283 Views
Suasana ketika berlangsung Pelatihan Jurnalistik yang digelar RPM-Simapitowa Se-Jayapura di Aula SMK N 1 Jayapura (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura,Organisasi Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo Mapia Piyaiye Topo Dan Wanggar (RPM-Simapitowa) Se-Jayapura menggelar pelatihan Jurnalistik.Pelatihan ini merupakan yang ke dua kalinya.Sabtu (26/10/2019) Berlangsung di Aula SMK 1 Jayapura.

Dalam kesempatan itu,Hengki Mote selaku ketua RPM-Simapitowa Se-Jayapura mengajak kepada seluruh anggotanya untuk tetap menulis. Karena majalah edisi ke dua, maka itu kami berharap untuk tetap menulis .

Peserta ketika fokus mengikuti materi dari Narasumber (Foto:Michael/PapuaLives)

“Realita yang terjadi pada jaman ini,untuk masuk dalam dunia kerja, yakni dalam dunia birokrasi orang tidak melihat dari gelar sarjana akan orang akan melihat dari kemampuan kerja maka itu ketiga kita punya modal untuk menulis. Maka orang lain bisa memakai tenaga kita,namun modal menulis juga bisa menjadi nilai jual dalam mencari kerja ketika kita selesai pendidikan S1.”kata Mote.

Selaku ketua ia menambahkan, akan memberikan bagi yang menyumbang tulisan lebih banyak dalam majalah Edisi pertama yang kami menulis beberapa bulan lalu dan kami akan terbitkan pada bulan ini.

“Sangatlah penting untuk melakukan yang namanya pelatihan jurnalistik bagi generasi muda. orang lain akan mengetahui dan mengenal melalui tulisan kita. Maka itu kita tetap menulis karena dengan penulisan kita bisa jadi nilai jual dalam mencari kerja.”jelas mote (26/10/2019) di Aula SMK 1 Jayapura.

Perlu diketahui bahwa pelatihan tersebut dihadiri sekitar 29 Peserta anggota organisasi  yang berada di Jayapura, Dengan pemaparan dua materi jurnalistik yang berbedah oleh pemateri yang berbedah pula.

Berikan Komentar Anda