BALIK ATAS
Gubernur Papua Barat Melantik 180 Pejabat Eselon III dan IV
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 15th Februari 2016
| 1534 DIBACA
Gubernur Papua Barat Melantik 180 Pejabat Eselon III dan IV
GUbernur Papua Barat, Abraham O. Atururi melantik 180 pejabat struktural eselon III dan IV di Gedung PKK Papua Barat, Senin (15/2/2016)

Manokwari, Wiiyai News – Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi melantik sebanyak 180 pejabat eselon III dan IV untuk menduduki jabatan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Gedung Auditorium PKK Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin (15/02/2016).

Disaat yang sama, gubernur juga mencopot jabatan 21 pejabat eselon III dan IV. Saat ini 21 pejabat yang tersebar di sejumlah SKPD tersebut  nonjob.

Dalam sambutanya pada pelantikan yang dilaksanakan di auditorium PKK Pemprov Papua Barat itu, Abraham mengatakan, 180 pejabat yang dilantik itu telah memenuhi persyaratan, sebab, mereka telah mengikuti seleksi.

Gubernur mengimbau, seluruh pejabat yang sudah dilantik, bisa bekerja dengan baik, tepat waktu dan sasaran, dengan memperhatikan masyarakat di daerah tersebut.

“Masyakarat di Papua Barat sudah semakin cerdas, masyarakat sudah bisa menilai dan mengkritik kebijakan pemerintah. Semua pejabat harus bekerja sesuai tugas pokoknya masing-masing, saya akan terus memantau,” katanya

Pada kesempatan itu, Abraham menyampaikan bahwa, pemerintah pusat lebih memperhatikan Papua Barat dibanding provinsi lain. Untuk itu, ia mengajak seluruh pejabat dan pegawai tidak mengabaikan perhatian tersebut.

“Papua Barat selalu dapat perhatian dari pemerintah pusat dibanding daerah lain. Saat ini, Papua Barat menjadi provinsi terfavorit di di Indonesi,”ujarnya.

Bram menyebutkan, laporan keuangan Papua Barat 2014, mendapat predikat wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ia ingin hal yang sama terjadi pada laporan keuangan tahun 2015.

Gubernur, mengingatkan para pejabat di seluruh SKPD, dari kepala bidang, bendahara hingga kepala dinas, dapat mengelola keuangan secara  baik dan benar, dengan memperhatikan aturan dan peruntukan masing-masing.

Abraham siap mencopot jabatan bendahara, kepala dinas dan bidang yang nakal. Dia juga tak akan segan-segan mencopot pejabat yang memanfaatkan kendaraan dinas seenaknya.(ars)

wiyainews.com

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM