BALIK ATAS
Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai terpilih periode 2018-2023
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 23rd November 2018
| 494 DIBACA
Secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paniai terpilih periode 2018-2023, oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe (Foto:Weyambur/PapuaLives)

Paniai,Pasangan Capten Pilot Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai S.IP akhirnya secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paniai periode 2018-2023, oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Paniai. Kemenagan tersebut diraih melalui pilkada yang digelar beberapa waktu lalu Unggul dari pasangan Incambent  Nomor Urut 1 : Hengki Kayame-Yehezkiel Tenouye (28.517 suara) Pasangan Calon Nomor Urut 3 : Meki Nawipa-Oktopianus Gobay (73.423 suara).

Dalam Acara Pelantikan tersebut dihadiri para pejabat yakni Isaias Douw Bupati Nabire Herry Ario Naap Bupati Biak,Forkopimda Paniai, para pimpinan SKPD/OPD, Muspida dan DPRD serta tim sukses dan masyarakat. Pada hari Kamis,(23/11/2018) berlangsung di Kantor Bupati Paniai.

Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik berharap kepada pasangan Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay yang baru dilantik agar dapat membawa perubahan yang lebih baik.

“saya berharap kepada pasangan Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay yang baru dilantik ini agar agar dapat membawa perubahan bagi daerahnya serta mensejahterakan rakyatnya, sekaligus mampu merangkul seluruh elemen masyarakat di Paniai untuk bersama-sama membangun daerah tersebut.”harap Enembe.

Sejauh pantauan media bahwa dalam rangka memeriahkan peresmian dan syukuran ini bupati dan wakil bupati terpilih bersama tim sukses,para pendukung dan masyarakat membuat juga acara khusus yakni bakar batu secara adat dan tradisi masyarakat. ada sekitar 200 Ekor lebih babi yang akan dikorbankan untuk memeriahkan acara ini.

Perlu diketahui bersama bahwa sebelum pelantikan ini pada tanggal 22 November 2018 juga diadakandoa rekonsiliasi, perdamaian dan pemulihan di Paniai yang menghadirkan misionar katolik dan kingmi yang pernah menjelajah alam kabupaten paniai pada masa lampau.

( Baca Juga : Sebelum dilantik,digelar doa rekonsiliasi, perdamaian dan pemulihan di Paniai )

Weyambur

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM