BALIK ATAS
Guna Mengabsen SKPD,Bupati Dogiyai menyediakan tiga Unit Mesin Elektronik
DITERBITKAN OLEH: Redaksi DATE 12th Januari 2019
| 171 DILIHAT
Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa bersama Wakil Bupati Dogiyai Oskar Makai (Foto:Istimewa)

Dogiyai,Bupati Kabupaten Dogiyai telah menyediakan tiga unit mesin elektronik hal ini agar dapat dipergunakan untuk mengabsen SKPD Dogiyai hal itu diungkapkan Bupati Yakobus Dumupa S.Ip, kepada wartawan media online papualives.com pada tanggal (09/01/2019) pukul 8:30 wit dari Dogiyai.

Bupati Dogiyai mengatakan bahwa tujuan dari  membeli tiga unit mesin elektronik adalah agar SKPD dogiyai tetap eksis pada tugas dan tanggun jawab yang sebenarnya karena, realitas yang terjadi di Kabupaten Dogiyai kebanyakan SKPD yang tidak kerja full time dan juga kebanyakkan SKPD yang tidak kerja lalu hanya tinggal terima gaji saja tetapi mulai tahun ini, siapa yang aktif kerja dialah yang berhak menerima gaji.

“Sejak tahun lalu kami telah menyiapkan tiga buah unit elektronik tetapi, mulai tahun kami mengunakannya.Tiga buah unit mesin kami pusatkan di kontor bupati Dogiyai dan setiap pagi semua SKPD datang absen di kantor bupati lalu kembali ke kantornya masing masing.”kata Bupati Dumupa kepada papualives.com

Lebih lanjut Ia Menjelaskan bahwa bila salah seorang SKPD yang sehari tidak masuk kantor di potong uang kinerja sebasar lima puluh ribu rupiah.

Bupati tegaskan bahwa pegawai jangan kerja setengah-setengah, kerja sesuai kemampuan anda yang di berikan oleh yang Maha kuasa.

“Mulai tahun ini pembayar Keuangan/gaji melalui bank agar pembayaran gaji maupun kinerja lancar, bila pembayaran melalui bank pegawai maupun kepala kepala jangan anggap enten, orangnya ada di Nabire gaji masuk tinggal terima yang harap itu karena, pegawai yang kerja kita betul satu tidak berhak menerima gaji karena rekening mereka akan kami blokir.”tegas Dumupa.

Lanjutnya, Perusahan-perusahan juga jangan kerja stengah stengah karena dana otsus tinggal hitung hari lagi untuk berakhir oleh sebab harapan saya agar para pengusaha selalu eksis untuk kerja yang serius karena, kita kerja daerah kita sendiri maka itu kerja yang serius, tidak ada orang yang datang membanggun daerah kami tercinta ini.

“Para kepala dinas juga jangan pilih kasih kepada siapa pun karena, kapala dinas adalah pemimpin instansi tersebut oleh karena itu para kepala dinas kerja yang netralitas kepada siapa pun dia. Tiga buah junit mesin elektronik untuk absen pegawai yang ada di kabupaten Dogiyai agar semua instansi kerja dengan aktif.Mesin yang kami beli untuk guna memperlancar semua instansi yang ada di kabupaten Dogiyai sesuai dengan visi misi saya.” terangnya.

Perlu diketahui juga bahwa terkait kehadiran, Bupati juga pernah menegur puluhan SKPD dalam upacara gabungan yang berlangsung pada tanggal (07/01/2018), SKPD yang kerjanya tidak begitu sempurna di pandang Bupati dan SKPD yang tidak dapat bekerja dan tinggalnya di kota lainnya seperti di Nabire dan lain-lain.

Maikel Edowai

Berikan Komentar Anda