Balik Atas
Hari Ini, Pansel 14 Kursi DPRP Korwil Dogiyai Adakan Ujian Tes Tertulis
 
Pewarta: Redaksi Edisi 14/03/2016
| 1145 Views

II

Suasana Saat Ujian Tes Tertulis Calon Pansel Dogiyai

Dogiyai ,14/03/2016,PAPUALIVES.COM, – Setelah ditetapkan nama – nama yang lolos verfikasi adminitrasi Panitia Seleksi ( Pansel ) Daerah ( Dapeng ) Kabupaten Wilayah Meepago ,khusus untuk Calon Anggota Pansel Kabupaten Dogiyai,  hari ini ,Senin (14/03/16) adakan ujian tes tertulis  di Kantor Kesbangpol Dogiyai .

Ketua Kordinator Wilayah ( Korwil ) Dogiyai ,Marthen Keiyai,S.Th,kepada Papualives.Com menjelaskan khusus untuk Pengangkatan Pansel Kabupaten Dogiyai, hari ini sudah dilakukan ujian tes tertulis dan besok akan dilanjutkan dengan tes wawancara .

“ Ya,tahap pertama seleksi adminitrasi. Ini sudah lalui, kami telah lakukan seleksi admintrasi pada hari jumat tanggal 11 Maret kemarin. Yang hari ini kita lakukan adalah tahap kedua yaitu tes tertulis. Selanjutnya, tahap ketiga adalah tes wawancara “ Jelasnya.

Menurtnya,khusus untuk Kabupaten Dogiyai yang sudah daftarkan diri untuk Calon Pansel sebanyak 23 orang . Namun,3 orang tidak lulus admintras. “ 3 orang yang tidak lolos ini,mereka jatuh pada umur . Satu orang yang umur lahir 1988 ,sedangkan 2 orang lainnya 1989 . Jadi untuk memenuhi syarat untuk calon,umur harus minimal 30 tahun keatas “ ungkap Keiya.

Dijelaskan Keiya,pengangkatan Pansel tersebut terus akan diperketat. Seperti seleksi adminitrasi berkas pada sebelumnya,ada beberapa orang yang tidak lulus.

“ Kami seleksi benar – benar ,sesuai dengan mekanisme pengangkatan yanga ada. Tidak ada unsur – unsur kepentingan dalam seleksi Pansel ini “ tegas dia.

Lebih jauh dijelaskannya, Jadwal untuk tes tertulis dan wawancara hanya hari ini saja ,namun dengan melihat banyak calon Pansel yang belum berada di Dogiyai maka ditunda besok  untuk dilanjutkan wawancara.

“ sebenarnya tes tertulis dan wawancara ,hari ini saja tetapi kami tunda besok lagi. Bagi yang tidak ikut tes tertulis maupun wawancara dinyatakan mereka ini gugur. Nanti yang tidak ikut,tetap tidak lulus “ Ungkapnya.

 

 

AGUS TEBAI

Berikan Komentar Anda
Link Banner