Hari Pertama Operasi Zebra Matoa , Satlantas Polres Tolikara Berikan Teguran 30 Pengendara Yang Melanggar

JAYAPURA – Pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020, Bertempat di Pos Lantas Jalan Kogome Karubaga, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Tolikara gelar Operasi Zebra Matoa dan berhasil menjaring 30 pelanggar yang tidak patuh akan penggunaan Helm dan Masker saat berkendara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Achmad Afif. S bersama anggota Satuan Lantas Polres Tolikara.

Kasat Lantas dalam kesempatanya mengatakan bahwa pelaksanaan operasi hari pertama ditemukan 30 pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas diantaranya lima kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi dengan masker saat berkendara, sedangkan 25 kendaraan roda dua tidak dilengkapi dengan helm, masker serta melawan Arus Lalu Lintas, sehingga para pengendara diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh petugas dilapangan.

Setelah dilakukannya pemeriksaan Surat kendaraan, Petugas Lalu Lintas juga memberikan teguran lisan kepada pelanggar serta memberikan himbauan agar saat berkendara dilengkapi dengan Masker dan Helm.

Karena keselamatan pengendara merupakan Tugas Pokok Kepolisian Lalu Lintas, oleh karena itu mari kita semua menjaga dan mengantisipasi adanya musibah saat beraktivitas dijalan raya, karena Keselamatan adalah Nomor 1 yang harus diperhatikan.

Berikan Komentar Anda
Share Button