Balik Atas
Harus Memanusiakan TPN/OPM Yang Masuk NKRI
 
Pewarta: Redaksi Edisi 16/02/2016
| 1011 Views
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda (Foto:Ist)

Jayapura,16/02/2016,PAPUALIVES.COM – Ada sejumlah anggota TPN/OPM yang bulum lama ini menyerahkan diri kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mendapat tanggapan dari Ketua DPR Papua Yunus Wonda.

Menurut yunus merek yang sudah memili untuk kembali ke NKRI haru diberlakukan dengan baik dam memanusiakan mereka.

“Kalau sudah ada yang menyerahkan diri, harus memanusiakan mereka sebagai manusia. Hari ini tugas aparat dan tugas kita semua untuk memanusiakan mereka sebagai manusia,” kata Yunus

Menurutnya, anggota TPM OPM yang telah menyerahkan diri kembali ke negara kesatuan republik Indonesia, itu merupakan  hak merekan jadi tidak perlu kita berpolemik sana sini tapi itu hak mereka.

“Mungkin mereka merasa nyaman untuk hidup bersama keluarga mereka yang. Ada di kota. Dan kewenwngan semua berada di aparat,”ujarnya.

Disingung mengenai adanya pro dan kotra dalam penyerahan diri anggota TPN/OPM bahkan ada sebagian yang menyatakan kembalinya TPN/OPM sebagai proyek, menurut yunus dirinya tidak melihat dari sisi itu dan yang terpenting mereka bisa dilihat dengan baik.

“Harus menanusiakan mereka. Selama ini janji rumah tapi kalau tidak siapkan. Yang kemarin lima dilepas presiden semua terkatung-katuk. Disini ita akan lihat keseriusan pemerintah. Keseriusan negara kepada mereka,”terangnya.

Ditambahkan, jangan di bouup luarbiasa. Namun kemudian di biarkan damun diurus dengan baik dan siapa yang bertangungjawab.”Sekali lagi kita memanusiakan mereka sebagai manusia,”tutupnya. (odon)

wiyainews.com

Berikan Komentar Anda