Balik Atas
Hearing Public Buruh Asli Papua Bersama Jhon Gobai Anggota DPR Papua
Pewarta: Redaksi Edisi 29/04/2019
| 1241 Dibaca
Hearing Public yang di gelar Anggota DPR Papua, Jhon Gobai di Aula DKPT Jayapura-Papua (Foto: Michael/PapuaLives)

Jayapura,Hearing Publik bersama Jhon Gobai Anggota DPR Papua , hal ini dilakukan guna Perlindungan,Berpiha­kan dan Pemberdayaan Buruh Orang Asli Papua (OAP) Hearing tersebut berlangsung di Aula DKPT Jayapura, pada hari  senin (29/04/2019 ) dimulai pukul 10:00 Waktu Papua.

Menurut Jhon Gobai anggota DPR Papua, dalam diskusi yang di lakukan bersama itu,  menyatakan bahwa.Kami DPR Provinsi Papua sedang merancang sebuah peraturan daerah (Perda) demi melindungi pemberdayaan buruh orang asli Papua (OAP).

” Masyarakat Papua sangat dibatasi dalam dalam lapangan kerja namun masyarakat Papua juga miskin di atas tanah sendiri, perlu kita pada masyarakat asli Papua dalam lapangan kerja di Papua, buruh di tanah Papua mereka juga dapat pemberdayaan melalui latihan, pelatihan dan Meghan dan lain-lain. Sangat tebal nya buru orang Papua namun tenaga kita sering digunakan di pelabuhan seperti seperti nahkoda yang selalu pikul pikul barang, mereka juga tidak memikirkan kesehatan mereka dan juga mereka dibayar hanya gaji namun ketika mereka kesehatan yang terganggu biaya perobatan mereka tanggung sendiri hal hal itu harus kita perhatikan dan dengan baik-baik, orang Papua tidak miskin di tanah sendiri tetapi harus jadi tuan  sendiri,” ujar Gobai.

Dalam kesempatan itu,  Kepala BLK turut hadir menyampaikan guna membagi pengalaman, sherin Sherin dan perilaku buruh orang asli Papua Dalam kerjanya, bagaimana dengan saudara-saudara yang sudah bergabung dalam bLK kemampuan Daripada kerja agar kami yang hadir pada kesempatan ini tahu dan menarik dan pahami dari pada kerja di BLK.

” Saya mengapresiasi kepada Kepala Dinas BLK yang mana hadir dalam kesempatan ini guna menyampaikan pengalaman kerja daripada bLK itu sendiri,, namun saya yakin bahwa kita orang Papua bisa kerja tanpa menerima materi kebun kita tidak sekolah banyak anak-anak muda yang kerja di BLK rata-rata mereka tidak sekolah tetapi kelebihan mereka di sana mereka bisa perbaiki mesin itu Salah satu kelebihan dari kita orang Papua. Harapan saya agar pemuda-pemuda yang sedang bekerja di BLK harus sesuai kembangkan potensi agar juga  bisa bersaing sesuai Samudra Pasifik kemampuan kerja kita.”harapnya.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM