BALIK ATAS
Herman Sayori Ajak Anak Muda Nabire Bangkitkan Ruang Diskusi
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 21st Maret 2019
| 120 DIBACA
Foto bersama usai diskusi bersama di Aula KNPI kabupaten Nabire (Foto:Mr.Nomen/PapuaLives)

Nabire,Dalam diskusi publik yang difasilitasi oleh Alumi Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (Ipmanapandode) dan KNPI Cabang Kabupaten Nabire Rabu (20/3/2019) kemarin berlangsung di Aula KNPI Nabire, mengangkat topik Mengenal Nabire Dari Nabire,  Herman Sayori,Ketua Dewan Adat Papua(DAP) Wilayah Nabire hadir sebagai Narasumber dalam Diskusi mengajak anak muda nabire untuk bangkitkan ruang-ruang diskusi publik di Kota Nabire.

“Anak-anak muda nabire harus bersatu dan lebih banyak duduk bertukar pikiran diruang diskusi.kota nabire milik kita bersama,sehingga kaum muda harus bisa tinggalkan kecemburuan sosial hanya karena personal politik.anak muda adalah ujung tombak masyarakat.pemuda nabire harus duduk bersama membicarakan ide-ide besar ” ujar Sayori di dalam diskusi, Rabu (20/3/2019) kemarin.

Lebih Lanjut, Sayori Menjelaskan bahwa Komumitas seperti Alumi Ipmanapandode dan Koname ( Komunitas Nabire Membaca) ini harus bersatu membangun satu wadah dan bergerak bersama membagun kebersamaan yang erat di Nabire. Apalagi kedua komunitas ini bergerak lebih kepada kegiatan berliterasi,saya pikir ini trobosan baru di Nabire sehingga saya sebagai Ketua Dewan Adat di Nabire akan mendukung terus kegiatan diskusi lainya kedepan.

“Saya mengapresiasi pada kedua komunitas yang telah siap forum ini. forum seperti ini penting bagi anak muda sekarang untuk membuka cakrawara berpikir lebih luas untuk masa depan anak bangsa Papua” katanya.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Nabire,Norbertus Mote dalam diskusi publik bahwa Diskusi publik ini sangat penting sehingga kaum muda Nabire yang tergabung dalam Komunitas Alumni Ipmanapandode dan Koname ini harus optimis dan kedepan jika ada agenda diskusi,kami dari KNPI siap mendukung penuh.

“Anak muda nabire harus membagun pola pikir yang benar melalui diskusi dengan menggajak pelaku sejarah seperti pak Herman Sayori ini sangat penting.kedepan harus menggundang semua elemen hidup yang ada di nabire untuk duduk bercerita tentang kehidupan orang papua dan alamnya” tuturnya.

Mr.Nomen

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM