Himbauan Patroli Gabungan Cegah Virus Covid-19 di Nabire
Pewarta: Andreas Rumyaan
| 695 Dibaca
EDISI TERBIT: 27 Maret 2020

Nabire, Apel pengecekan sekaligus pelaksanaan Patroli gabungan terkait tidak masuknya Kapal KM. Tidar di Dermaga Samabusa dan Himbauan Bupati Nabire, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nabire, Jumat (27/03/20) sore.

Pada apel pengecekan dan patroli dipimpon langsung oleh Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK yang dihadiri Kabag Sumda Polres Nabire Kompol H. Nunuk Haroyono, Kepala BPBD Kabupaten Nabire Victor Fun, Dandim 1705 PN diwakili Pasi Ops Kapten Inf Suprapto Mami, Para PJU, Kasat dan Perwira Polres Nabire, Gabungan Staf dan Personel Polres Nabire kurang 60 personel, Personel Kodim 1705 PN kurang lebih 30 pers, 30 personel Sat Pol PP, 10 personel dari RAPI, 10 orang dari BPBD dan 10 orang dari Dinkes Kabupaten Nabire.

Dalam arahan apel, Kabag Ops menyampaikan bahwa. “Sebelumnya saya mewakili Kapolres Nabire mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan semua yang bisa hadir untuk mengikuti kegiatan hari ini. Terkait KM. TIDAR yang tidak jadi sandar di Kabupaten Nabire dan kembali ke Manokwari maka kita bisa memberikan himbauan agar masyarakat yang masih di Pelabuhan bisa kembali kerumah masing – masing,” kata Kabag Ops.

Sesuai hasil rapat atau pertemuan yang dituangkan dalam instruksi dari Bupati Kabupaten Nabire, maka kita bisa memberikan himbauan – himbauan kepada para pihak seperti penjual sembako/pertokoan, warung makanan ( nasi kuning/campur, lalapan, bakso, martabak dan lain-lain), pangkas rambut dan tempat – tempat usaha sehingga mereka bisa paham dan mematuhi instruksi Bupati Nabire.

“Terkait kembalinya KM. TIDAR saya mohon kita bisa memberikan pemahaman ke Masyarakat dengan baik, sehingga tidak mereka bisa mengerti dan paham tentang bahaya Virus Corona / Covid-19,’ ucap Kabag Ops.

Sesampainya di pelabuhan samabusa, Kabag Ops melakukan himbauan kepada para penjemput, penumpang sebanyak 12 orang yang akan berangkat menggunakan KM. TIDAR, sekaligus melakukan himbauan sekaligus membaca instruksi Bupati Nabire tentang larangan KM. TIDAR sandar di pelabuhan Samabusa Nabire.

Selanjutnya tim Patroli meninggalkan Dermaga Samabusa dan berikan himbauan atas instruksi dari Bapak Bupati Nabire kepada warga yang berada di penjual Kios tepatnya depan pintu keluar pelabuhan, depan gerbang masuk lokalisasi, pantai nabire.

“Pelaksanaan kegiatan Patroli gabungan tersebut dalam rangka pencegahan virus Corona / Covid 19 di Kabupaten Nabire berdasarkan intruksi Bupati Nabire Nomor : 440/662/SET tentang Larangan Kapal KM. TIDAR untuk tidak Berlabuh/Sandar di Pelabuhan Laut Samabusa serta Instruksi Bupati Nomor : 440/664/SET tentang Langkah Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kabupaten Nabire,” terang Kabag Ops Kompol Samuel. (*)

Berikan Komentar Anda
Share Button